Sitaro Usulkan 520 Formasi CPNS

oleh -
Para PNS sedang mengikuti upacara. Sitaro mengusulkan formasi CPNS. Ist

 

Para PNS sedang mengikuti upacara. Sitaro mengusulkan formasi CPNS. Ist

 ONDONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sitaro tahun ini kembali mengusulkan usulan 520 formasi CPNS ke pemerintah pusat.

Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Sitaro Dolly Polimpung mengatakan, bahwa setiap tahunnya Pemkab Sitaro selalu mengusulkan formasi CPNS ke Kemenpan-RB.

“Meskipun belum ada pengumuman resmi terkait penerimaan CPNS, kami mengusulkan untuk tahun ini sebanyak 520 orang. Formasi ini untuk memenuhi kebutuhan PNS,” kata dia.

Menurut dia, sesuai dengan kriteria untuk penerimaan CPNS tahun 2018 diutamakan kabupaten/kota yang biaya belanja pegawai tidak melebihi 50 persen. “Itu menandakan Sitaro memenuhi syarat. Kita sangat berharap dibukanya penerimaan CPNS untuk Sitaro. Sebab saat ini sudah banyak PNS yang pensiun. Tahun ini untuk pensiun ada sebanyak 41 orang. Dengan keterbatasan tenaga PNS, jelas sangat berharap adanya penerimaan CPNS untuk tahun ini. Sehingga boleh menjawab kebutuhan tenaga PNS yang ada di Sitaro,” urai Polimpung.

Sementara itu, wacana perekrutan CPNS di Kabupaten Sitaro, sangat dinanti-nanti oleh para pencari kerja yang ingin menjadi abdi negara. Apalagi empat tahun terakhir ini, tidak ada penerimaan CPNS oleh Pemkab Sitaro. “Kami sangat mengharapkan tahun ini ada peluang perekrutan CPNS di Sitaro. Tentu kita merasa bangga bisa mengabdi bagi daerah yang kita cintai ini,” kata Marianto Kalanisang, warga Kecamatan Siau Timur Selatan, saat dimintai tanggapan di Ulu kemarin. (jackmar tamahari/wr)