Pasar Belang Diresmikan

oleh -
Tampak bangunan Pasar Belang. (Ist)
Tampak bangunan Pasar Belang. (Ist)

RATAHAN- Pasar modern di Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) diresmikan Bupati James Sumendap. Bangunan permanen yang berada di lokasi strategis bekas pasar lama di Desa Borgo dinilai salah satu fasilitas pasar dua lantai yang lengkap dengan ketersediaan 33 kios, dan pasar ikan di bagian belakang.

“Ini salah satu upaya pemerintah untuk menghadirkan pasar yang representatif, fasilitas lengkap dan nyaman bagi pedagang maupun pembeli,” ujar bupati Sumendap dalam sambutannya di sela peresmian,  Senin (5/1).

Pasar ini dibangun dengan anggaran sebesar Rp9,8 miliar dari APBD Mitra 2017. Diresmikannya bangunan ini menyusul sejumlah pasar megah lainnya seperti Plaza Ratahan. “Saya harap pasar ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik dan sesuai peruntukannya. Diatur sebaiknya untum pengelolaannya. Jangan justru timbul persoalan baru,” terangnya.

Umban Polomulu, Salah satu warga Belang mengaku bangga jika masyarakat kini punya pasar megah sekaligus memberikan kenyamanan untuk berjual beli. “Sekarang kalau akan belanja tidak becek lagi. Bangunanya besar dan juga bersih. Apalagi ada kios kios seperti di Mantos,” ungkapnya. (marvel pandaleke/cr)