Demam Game Online di Lingkungan ASN Mitra

oleh -9 Dilihat
Tampak ASN Mitra tengah asyik main games online. (Ist)
Tampak ASN Mitra tengah asyik main games online. (Ist)

RATAHAN- Fenomena baru yang terlihat di lingkungan ASN Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Sebuah hobi baru yang kini seolah menjadi bagian tak terpisahkan sebagai sarana pelepas penat seusai jam kerja. Adalah sebuah komunitas permainan game online, salah satu mobile legend.

Aktivitas ini kerap dijumpai disejumlah rumah makan, atau rumah kopi dimana mereka membentuk sebuah komunitas menyalurkan kecanduannya terhadap permainan modern ini. “Ya hitung hitung jadi hiburan setelah jam kerja. Daripada keluyuran sana sini,  mending kita kumpul kumpul dan main game,” ujar Ricard Warow salah satu ASN di sekretariat daerah pemkab Mitra.

Hal sama diungkapkan Nancy Punusingon dan Anggel Tampi. Hobi ini diakui mereka mulai digandrungi sejak tahun 2017 silam. Lama kelamaan hobi ini membuat mereka membentuk sebuah komunitas game online. “Ya pesertanya teman-teman ASN. Kita biasanya rutin selesai kerja ketemu dan semua seolah udah konek gitu,” ujar keduanya.

Menariknya jika sudah masuk dalam permainan,  mereka terkadang tak menggubris lagi orang orang disekitar. Tak jarang saking serunya,  aksi mereka ini jadi perhatian orang disekitar. Ada yang menatap bingung, ada juga yang dibuat tertawa. “Semuanya pada fokus. Soalnya game ini seru. Bisa bisa lupa waktu. Jangan diganggu kalau sedang main, ,” pungkas mereka sembari begurau. (marvel pandaleke/cr)