Resting Area, Pesona Baru Kawasan Gunung Potong

oleh -18 Dilihat
Bupati James Sumendap dan tamu undangan dari Forkompinda berfoto di lantai dua banguan resting area. (Ist)
Bupati James Sumendap dan tamu undangan dari Forkompinda berfoto di lantai dua banguan resting area. (Ist)

RATAHAN- Kawasan gunung potong Desa Pangu, Kecamatan Ratahan Timur tepatnya di pintu masuk Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus dipercantik. Keindahan hutan pinus dengan kesejukan alam kini dilengkapi fasilitas mewah Resting Area yang diresmikan Bupati James Sumendap, Kamis (8/2).

“Ini sebetulnya bukan saja resting area karena dibangun lebih dari sebuah bangunan resting. Tapi tak apalah kita sebut resting area bintang lima,” ujar Sumendap di sela peresmian disambut tepuk tangan bangga para tamu yang hadir.

Dia mengungkapkan, jika kawasan ini adalah salah satu prioritas pengembangan kawasan terpadu. Sebab selain memiliki keindahan pemandangan,  juga memiliki nilai historis sejarah perang permesta. “Jadi penataan ini baru sekira 60%. Bangunannya sudah ada, tinggal kita tata lagi halamannya, hingga akses jalan masuk,” tukas bupati.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Mitra, Desten Katiandago mengungkapkan rest area ini adalah salah satu dari sekian program pengembanganan pariwisata khususnya infrastruktur dan sarana pendukung. “Rest Area ini dibangun dua lantai dengan pemandangan dari berbagai sisi. Pada bagian samping kanan bisa menikmati pemandangan kabupaten tetangga Minahasa.  Sementara sisi kirinya bisa menikmati keindahan pohon pinus,” ujar Desten. (marvel pandaleke/cr)