JS : Tuhan Tahu Apa yang Saya Lakukan untuk Mitra

oleh -
Bupati James Sumendap menyapa warga saat melakukan peresmian pasar dikecamatan Belang, beberapa waktu lalu. (Ist)

 

Bupati James Sumendap menyapa warga saat melakukan peresmian pasar dikecamatan Belang, beberapa waktu lalu. (Ist)

RATAHAN- Bupati James Sumendap secara maraton meresmikan sejumlah fasilitas publik yang dibangun memasuki lima tahun terakhir sejak kepemimpinannya dikabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Dalam kesempatan ini, dia mengungkapkan jika niatnya membangun kabupaten Mitra,  lebih dari apa yang orang pikirkan, meski masih ada banyak sekelompok orang yang masih mengsanksikannya.

“Tuhan tahu kok apa yang saya lakukan di Mitra. Kalau ada yang lebih baik dan membangun lebih dari apa yang saya lakukan di Mitra, saya siap mundur,” ujar Sumendap pada sejumlah acara peresmian Pasar, Puskesmas dan sejumlah fasilitas publik lainnya selang sepekan terakhir ini. Beberapa hari sebelum cuti sebagai kepala daerah, dia sedikit mengungkapkan kekecewaannya ketika masih ada segelintir orang yang berniat memprovokasi atas apa yang sudah dilakukan dikabupaten Mitra. Terlebih ketika menjelang pesta demokrasi Pilkada Mitra.

“Saya buat pengelolaan keuangan di Mitra menjadi baik. Jalan, Pasar, rumah sakit, puskesmas di tiap kecamatan sudah dibangun. Ini memang belum cukup dan saya ingin terus membangun. Warga nilailah sendiri perubahan yang terjadi.  Jangan justru terprovokasi oleh karena kepentingan menjelang Pilkada,” ujarnya. Terkait masa cutinya menjelang penetapan calon bupati dan wakil bupati, dia meminta masyarakat untuk lebih bijak dan menyikapi setiap isu perpecahan. Dia meminta masyarakat tetap menjagi kesatuan dan kedamaian dan ikut serta mensukseskan Pilkada Mitra. “Kita nyanda minta lebe, kita cuma minta doa masyarakat supaya James Sumendap, Tuhan kase sehat sehat terus,” pungkasnya. (marvel pandaleke/cr)