Punuh Siap Berinovasi Tingkatkan Kualitas Dunia Pendidikan Sulut

oleh -59 Dilihat
Sertijab Mantan Kadis Pendidikan Gemmy Kawatu kepada Kadis Pendidikan, Grace Punuh di Kantor Dikda Sulut, Senin (12/2). (Ist)
Sertijab Mantan Kadis Pendidikan Gemmy Kawatu kepada Kadis Pendidikan, Grace Punuh di Kantor Dikda Sulut, Senin (12/2). (Ist)

MANADO- Grace Punuh kini bertugas sebagai Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulut. Serah terima jabatan (Sertijab) dari pejabat sebelumnya Gemmy Kawatu, sudah dilakukan di Aula Dikda Sulut, Senin (12/2). Sekprov Sulut Edwin Silangen yang menyaksikan sertijab tersebut berpesan, Kepala Dikda Sulut yang baru mesti menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan maksimal untuk membenahi sektor pendidikan di Bumi Nyiur Melambai. “Apa yang masih kurang harus diperbaiki, dan apa yang sudah baik wajib dipertahankan,” kata Silangen, kemarin.

Mantan Kepala Kesbangpol Sulut ini menuturkan, peningkatan kinerja terutama untuk UNBK perlu digenjot agar bisa terwujud 100%. “Ibu Kadis ditempatkan pada jabatan ini sudah melalui proses dan kajian yang berdasar aturan. Pastinya, soal kualitas tidak diragukan yang diharapkan bisa memberikan hasil yang baik untuk peningkatan sektor pendidikan di Sulut,” tukas Silangen.

Kepala Dikda Sulut, Grace Punuh mengakui, kepercayaan tugas dari gubernur dan wakil gubernur tersebut akan dijalankannnya dengan maskimal. “Tentu ini tanggung jawab yang besar yang tentu harus dijalankan dengan sebaik mungkin,” ujarnya. Punuh menyebut,dirinya akan berusaha cepat beradaptasi dan memikirkan terobosan serta inovasi yang akan disiapkan ke depan menyikapi tuntutan perkembangan dunia pendidikan. “Pastinya akan ada evaluasi dan kajian untuk menetapkan program yang sesuai nantinya. Intinya, saya berkomitmen memajukan sektor pendidikan di Sulut,” tandasnya. Sertijab itu turut dibarengi dengan penyerahan memori jabatan dan aset kunci kendaraan dinas DB 55 yang diserahkan pejabat sebelumnya, seperti yang tertuang dalam agenda sertijab tersebut. (rivco tololiu/cr)