Wisman China Bantu Industri Pariwisata

oleh -
Friendly Rares, Director of Sales ibis Manado City Center Boulevard. (Foto:Ist)
Friendy Rares, Director of Sales ibis Manado City Center Boulevard. (Foto:Ist)

MANADO– Tiga tahun belakangan, Kota Manado diramaikan dengan kehadiran tamu-tamu asal China. Di 2017, jumlah wisatawan mancanegara (Wisman) China yang berkunjung di Bumi Nyiur Melambai mencapai puluhan ribu orang.

Menurut Friendy Rares, kedatangan wisman China tidak hanya berkunjung di tempat wisata seperti Taman Laut Bunaken atau ke Bukit Kasih, tapi juga berkontribusi di sektor perhotelan, dengan menginap di berbagai hotel, Kota Manado. “Sampai saat ini turis China sudah memberikan dampak positif bagi industri hotel di Manado,” ujar Friendy, kemarin.

Friendy yang tak lain Director of Sales di ibis Manado City Center Boulevard menilai, kedatangan wisman asal Negeri Tirai Bambu merupakan langkah nyata kebijakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam dunia pariwisata. “Kami sangat apresiasi kebijakan pemerintah dalam mendatangkan wisman seperti dari China, ini luar biasa,” paparnya. Pria kelahiran 4 September ini berharap, ke depannya akan semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Sulut, tidak hanya dari China tapi dari berbagai belahan dunia. (stenly sajow/cr)