Hotel ibis Manado Peduli Lingkungan

oleh -14 Dilihat
ibis Manado City Center Boulevard (IMCCB) peduli terhadap kebersihan lingkungan. Tampak manajemen dan staf ibis Manado saat bakti sosial di Lingkungan III, Kelurahan Sario Utara. (Foto:Ist)
ibis Manado City Center Boulevard (IMCCB) peduli terhadap kebersihan lingkungan. Tampak manajemen dan staf ibis Manado saat bakti sosial di Lingkungan III, Kelurahan Sario Utara. (Foto:Ist)

MANADO— Hotel ibis Manado City Center Boulevard (IMCCB) menggelar kegiatan bakti sosial (CSR) bersama warga Lingkungan III kelurahan Sario Utara yang tepat berada di belakang dan samping Hotel ibis Manado. Kegiatan ini digelar pada Jumat, 9 Maret 2018 mulai pukul 07.00 Wita hingga pukul 10.00 Wita  di pemukiman warga sekitar. Aksi peduli lingkungan ini dipimpin langsung oleh Director of Sales IMCCB, Friendy Rares.General Manager IMCCB, Afif Khairi  mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut sebagai bentuk kepedulian perhotelan terhadap lingkungan di Kota Manado. Kegiatan tersebut dimulai dengan melakukan fogging untuk mencegah penularan dan penyebaran demam berdarah dengue (DBD). Serta dilanjutkan dengan pembersihan rumah-rumah warga dan pembersihan jalur sungai di samping hotel.

“Kami juga melangsungkan kegiatan bersih-bersih ditambah dengan fogging di rumah-rumah warga lingkungan sekitar dan area sungai. Kegiatan ini juga merupakan perwujudan bahwa Ibis Manado membantu untuk selalu menciptakan lingkungan yang sehat dan asri bersama para warga Lingkungan III, Kelurahan Sario Utara,” jelasnya. Menurut dia, kegiatan bersih-bersih lingkungan tersebut  sebenarnya rutin dilakukan oleh para manajemen dan staf hotel, tetapi selama ini hanya di ruang lingkup hotel. Untuk di uar hotel, kata dia,  tahun lalu  sudah  lakukan bakti sosial bersama warga lingkungan sekitar. “Kegiatan ini tidak hanya peduli lingkungan bersih saja akan tetapi tujuan yang lain juga agar manajemen dan staf ibis Manado mengenal dan selalu berinteraksi dengan lingkungan para warga sekitar hotel. Harapannya, kegiatan ini selalu disambut positif para warga sekitar juga hotel ibis Manado sendiri sekaligus bisa berlangsung hingga ke tahun-tahun berikutnya,” paparnya. Sementara itu, Marcom Executive IMCCB, Jenifer Hartoyo menambahkan, kegiatan bersih lingkungan merupakan salah satu kepedulian perhotelan terhadap masyarakat sekitar. “Sekarang cuaca memang lagi tidak menentu, jadi hal ini mendorong kami menggelar bakti sosial untuk menghindari warga dari berbagai macam penyakit, terutama untuk terhindar dari demam berdarah dan penyakit lainnya,” ujarnya

Di tempat yang sama, Kepala Lingkungan III Kelurahan Sario Utara, Fadli Ali mengatakan, pihaknya mengapresiasi program yang fokus pada lingkungan yang dilakukan ibis Manado. “Kami dan  masyarakat sangat senang karena Hotel ibis Manado ikut serta dan turut membantu mereka dalam membersihkan lingkungan tempat tinggal,” jelasnya. Tak hanya dari pihak Lingkungan III Kelurahan Sario Utara, program Hotel ibis Manado juga diikuti perwakilan keamanan dan ketertiban masyarakat  (Kamtibmas), Polsek Sario, serta kalangan masyarakat. (stenly sajow/cr)