Dua Kali Ditusuk Jarum Tajam, Wartawan Cantik di Manado Ini Ketagihan Donorkan Darahnya

oleh -
Indri saat mendonorkan darahnya. (Istimewa)
Indri saat mendonorkan darahnya. (Istimewa)

MANADO- Jarum tajam paling ditakuti hampir semua perempuan, begitu halnya dengan wartawan cantik di Manado ini bernama Indri Panigoro. Ini adalah pertama kali dirinya mendonorkan darah, berhubung adanya kegiatan sosial yang diselenggarakan Forum Wartawan DPRD Sulut (FORWARD) Sulut bekerja sama dengan Sekretariat DPRD Sulut dan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut, Senin (15/5/2018), di Kantor DPRD Sulut.

“Pada dasarnya saya memang takut jarum tajam, ini kali pertama saya mendonorkan darah,” ujar wartawan cantik ini, kepada SINDOMANADO.COM, pada kegiatan donor darah.

Menurut dia, saat jarum tajam pertama ingin dimasukan di tangan kanan sungguh gugup dan ketakutan yang dirasahkan. Alhasil, saat jarum tajam tersebut masuk dimana darah yang keluar adalah darah yang kental. Petugas dari PMI pun memerintahkan untuk tukar tangan ke tangan kiri. Hal tersebut dikarenakan darah yang keluar tidak normal.

“Saat jarum tajam itu dimasukan di tangan sebelah kiri masih tetap merasakan gugup dan takut. Tapi, setelah jarum tajam itu masuk, saya sudah terasa biasa. Saya pun menunggu beberapa menit hingga kantong darah tersebut penuh dan jarum tajam itu dicabut dari tangan saya,” jelas dia.

Dia menambahkan, ini pertama kalinya sangat merasakan perbedaan didalam tubuh. Dimana badan terasa lebih segar juga tidak merasa lelah. “Saya ketagihan, maka dari itu saya berharap kiranya kegiatan ini bisa terus dilaksanakan. Tiga bulan ke depan jika ada donor darah saya akan kembali mendonorkan. Saya berharap bagi semua perempuan bisa berani donor darah karena tidak sakit dan tidak akan terjadi apa-apa,”  pungkas dia. (valentino warouw/get)