Gerindra Minahasa Utara Buka Pendaftaran Bacaleg Periode 2019-2024

oleh -
Partai Gerindra Minut membuka pendaftaran bacaleg DPRD Minut dan DPRD Provinsi Sulut. (FOTO: Valentino Warouw)
Partai Gerindra Minut membuka pendaftaran bacaleg DPRD Minut dan DPRD Provinsi Sulut. (FOTO: Valentino Warouw)

AIRMADIDI- Partai Gerindra Kabupaten Minahasa Utara (Minut) resmi membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minut dan DPRD Provinsi Sulut periode 2019-2024.

Ketua Gerindra Minut Herry Tombeng mengatakan, jadi atas kebijakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra terutama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Sulut Diketuai Wenny Lumentut dan Sekretaris Melky Suawah, maka ditetapkan sebagai ketua Herry Tombeng dan Sekretaris Marthen Pantouw.

“Dengan hal tersebut, dengan tugas itu maka kami membuka pendaftaran bagi bacaleg DPRD Minut dan DPRD Sulut, jadi bagi siapa yang ingin bergabung dan mendaftarkan diri dipersilakan datang mendaftar,” ujar dia, kepada SINDOMANADO.COM, di rumahnya, Sabtu (19/5/2018)

Menurut dia, anggota Partai Gerindra Minut yang sudah mempunyai Kartu Tanda Anggota (KTA) ada sebanyak 23 ribu. Kami pengurus pastikan mereka akan kembali untuk berkiprah di Partai Gerindra Minut. Seluruh pengurus lama dan kader-kader lama akan kami rangkul semuanya,

“Istilahnya rumput kering pun sekali dia pincang kita akan rangkul menjadi kader partai karena kita wajib juga menerima aspirasi mereka, bukan hanya orang yang sehat saja tapi orang yang sakitpun kita rangkul. Kami sudah berkomunikasi dan mendengar saya menjabat kembali sebagai Ketua Gerindra Minut ,mereka akan kembali ke Partai Gerindra,” tegas dia.

Lanjut dia, untuk target di DPRD Minut pastinya akan menjadi pemenang, karena untuk Pileg lalu kami menjadi urutan kedua dengan memperoleh lima kursi. Untuk saat ini kami targetkan setiap daerah pemilihan (dapil) dua kursi, disini ada empat dapil jadi total target yakni Delapan kursi atau Sembilan kursi. “Dengan hal tersebut maka kami mempunyai hak untuk menjabat sebagai ketua DPRD Minut,” terang dia.

Sekretaris Gerindra Minut, Marthen Pantowu mengatakan, untuk mendaftaran kami juga akan berkoordinasi dengan kader-kader setiap dapil untuk melakukan perekrutan bacaleg. “Memang ini sudah terlambat tapi kami yakin akan mendapat bacaleg yang bisa memenangkan Pileg di Kabupaten Minut ini. Kami berharao juga siapapun yang ingin mendaftar silakan menghubungi kami,” pungkas dia. (valentino warouw/get)