Tonaas Sonny Deany Keintjem Layak Menjadi Tonaas Wangko BMI

oleh -
Tonaas Sonny Deany Keintjem. (istimewa)
Tonaas Sonny Deany Keintjem. (istimewa)

MANADO – Brigade Manguni Indonesia (BMI) akan menggelar Musyawarah Adat Wangko Nasional Luar Biasa (Musawangnaslub) pada 25 Mei 2018 di Hotel Best Western, kompleks Bahu Mall Manado.
Hajatan akbar ini akan dihadiri seluruh pengurus DPD BMI se-Indonesia.
Selain membahas dan menetapkan program serta kebijakan dan mengacu pada aturan organisasi, juga permintaan berbagai DPD, Musawangnaslub akan dilanjutkan dengan pemilihan Tonaas Wangko yang baru.

Salah satu kandidat kuat yang dinilai layak dan mampu adalah Tonaas Sonny Deany Keintjem. Beliau dianggap yang paling siap memimpin organisasi adat Minahasa tertua dan kini telah menyebar ke seluruh pelosok nusantara.

Beberapa kalangan pengusaha dan aktivis menilai Tonaas Sonny Deany Keintjem cakap dan mampu serta akan menjadikan BMI kembali berjaya dalam kedigdayaannya.

“Kami optimis Tonaas Sonny sangat mampu karena beliau adalah sosok yang memiliki integritas dan memiliki komitmen serta tanggung jawab yang tinggi. Tidak hanya itu, beliau peduli dan soal kualitas tak diragukan lagi karena telah mendapat berbagai penghargaan di tingkat nasional. Juga memiliki networking yang luas baik di daerah dan tingkat nasional” ucap Ivan, salah satu pengusaha di Sulut.
Lanjut Ivan, BMI yang notabennya adalah organisasi masyarakat adat Minahasa yang menjadi kebanggaan Sulawesi Utara, kiprahnya telah banyak memberikan kontribusi positif. “Sehingga dibutuhkan sosok pemimpin yang siap melanjutkan estafet, berkontribusi bagi bangsa terutama dalam membina kerukunan dan menjaga toleransi di Sulawesi Utara. Dan itu ada pada Tonaas Sonny,” pungkas Ivan. (get)