Alfamart dan Nestle Indonesia, Ajak Ribuan Yatim Dan Dhuafa Buka Bersama di Bulan Ramadan

oleh
 Alfamart dan Nestle Indonesia, berbagi bersama  panti asuhan Al Ikhwan Manado, Kairagi 1 Kecamatan Mapanget. (Istimewa)
Alfamart dan Nestle Indonesia, berbagi bersama  panti asuhan Al Ikhwan Manado, Kairagi 1 Kecamatan Mapanget. (Istimewa)

MANADO – Memaknai Bulan Ramadan tahun ini, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pengelola jaringan ritel minimarket Alfamart bekerjasama Nestle Indonesia, membagikan lebih dari 5.000 paket hidangan buka puasa untuk anak yatim dan duafa.

Khusus di Manado, Alfamart dan Nestle akan membagikan 184 paket hidangan buka puasa, yang diselenggarakan di dua panti asuhan. Kemarin, Senin 4 Juni 2018, 100 paket hidangan buka puasa telah disalurkan di panti asuhan Al Ikhwan Manado, Kairagi 1 Kecamatan Mapanget.

Corporate Communication Alfamart, Cabang Manado Latifah Ulfa mengatakan, Bulan Ramadan sudah sewajarnya menjadi momen untuk saling berbagi berkah dengan sesama, terutama kepada mereka yang kurang beruntung. Kali ini Alfamart bekerja sama dengan Nestle Indonesia, membagikan lebih dari 5.000 paket hidangan buka puasa bagi anak yatim dan dhuafa yang ada di berbagai wilayah Indonesia,” kata Ulfa melalui siaran pers yang diterima KORAN SINDO MANADO.

Kegiatan buka bersama ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi kegiatan kemanusiaan antara Alfamart dengan Nestle Indonesia. Corporate Communication GM Alfamart, Ivan Hermawan mengatakan, kegiatan ini pertama kali dilakukan dengan menggandeng Nestle Indonesia untuk ikut berpartisipasi, setelah di tahun-tahun sebelumnya juga sempat dilakukan dengan prinsipal lain.

“Kami mengajak Nestle Indonesia sebagai mitra untuk mewujudkan kegiatan kemanusiaan seperti ini, karena memang memiliki rasa kepedulian yang sama dengan kita,” imbuhnya

Ivan menyebut, bantuan tersebut disalurkan kepada panti asuhan, yayasan kemanusiaan atau komunitas pra sejahtera. “Kami mengutamakan untuk memberi anak-anak yatim dan dhuafa, karena memang mereka-lah yang sewajarnya mendapatkan bantuan,” ujarnya.

Kegiatan buka puasa bersama yatim dan dhuafa ini dilaksanakan di 32 kota dan daerah di berbagai wilayah di Indonesia. Masing-masing kota dan daerah akan menyalurkan 180 paket hidangan untuk berbuka puasa.(stn)