Andrei Angouw Siap Bertarung di Pileg DPRD Sulut Periode 2019-2024

oleh -18 Dilihat
Andrei Angouw, Ketua DPRD Sulut. (ist)
Andrei Angouw, Ketua DPRD Sulut. (ist)

MANADO- Pemilihan legislatif (Pileg) 2019 semakin dekat, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Andrei Angouw siap bertarung  di Pileg DPRD Sulut daerah pemilihan (Dapil) Manado periode 2019-2024.

“Saya mendaftar untuk Pileg DPRD Sulut Dapil Manado,” ujar Angouw, Politisi PDIP Sulut, saat dihubungi SINDOMANADO.COM, Selasa (19/6/2018).

Sementara itu, terkait kabar dimana Angouw akan bertarung di Pileg DPR-RI, dirinya membatah hal tersebut. Namun menurut dia sebagai kader partai tentu siap ditugaskan dimana saja, tidak ditugaskan pun siap.

“Alasan saya bertarung di Pileg DPRD Sulut yakni karena kemampuan saya hanya sampai disitu,” pungkas pria lulusan Master of Science in Engineering Management at Univesity of Southern California, Los Angeles, USA (1992 – 1994) itu. (valentino warouw/get)

 

Profil Andrei Angouw

Andrei Angouw adalah Pria kelahiran Kota Manado, 23 Mei 1971. Menikah dengan Irene G. Pinontoan pada tahun 2013 dan dikaruniai tiga orang putra Ansell, Abillio, Anthony Angouw dan seorang putri Annabel Angouw. Pun, perjalanan hidup dirinya sendiri adalah tukar menukar antara tantangan, rintangan, peluang dan ujian yang senantiasa harus dihadapinya dengan sikap yang benar dan cara yang tepat.

Setelah menyelesaikan studi di University of Southern California di Amerika Serikat pada tahun 1994, Dirinya kembali untuk bekerja dan membangun kota Manado tercinta.

Andrei Angouw (berdiri) bersama masyrakat. (ist)

Menurut Angouw, Keprihatinan akan berbagai persoalan masyarakat yang saya lihat dan alami dalam kehidupan sehari-hari saya dan kehendak untuk menemukan penyelesaiannya telah menjadi motivasi yang membawa langkah saya memasuki belantara politik di Sulawesi Utara, khususnya di Manado.

Keterlibatan saya dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), telah memberi saya kesempatan untuk mewujudkan cita-cita kebangsaan dan kerakyatan saya lewat aktivitas politik. Saya berkesimpulan bahwa masuk dalam politik dan pemerintahan adalah cara paling efektif dan efisien untuk bekerja membangun bangsa dan daerah tercinta.

Cita cita saya adalah tinggal dengan aman dan nyaman di Kota Manado dan berkontribusi secara aktif dalam perkembangannya kedepan. kota dimana saya akan menghabiskan sisa hidup saya, kota dimana anak cucu saya akan tinggal dan menjalani kehidupan mereka. kota yang telah melahirkan, membesarkan, dan memberikan kehidupan yang begitu baik bagi saya dan keluarga saya.

Dengan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat kota Manado, Saya cukup yakin bisa memberikan kontribusi yang baik bagi perkembangan kota Manado ke depan. cita cita yang saya dasarkan pada pandangan bahwa tidak ada persoalan yang tidak dapat diselesaikan, dimana ada niat disitu pasti ada jalan.. (sumber, www. andreiangouw.net)

Pendidikan

1977 – 1983 : SD RK III Manado

1983 – 1986 : SMP Fr Don Bosco Manado

1986 – 1989 : SMA Rex Mundi 1986-1989 Manado

1989 – 1992 : Bachelor of Science in Industrial and System Engineering at Univesity of Southern California, Los Angeles, USA

1992 – 1994 : Master of Science in Engineering Management at Univesity of Southern California, Los Angeles, USA

(valentino warouw/get)