Dukung JS-Oke, Politisi PAN dan Berkarya Gabung di Perindo

oleh -
Felmy Pelleng dan Fitriani Tawo. (Foto:Ist)
Felmy Pelleng dan Fitriani Tawo. (Foto:Ist)

RATAHAN– Sejumlah kader sekaligus politisi jebolan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Berkarya, memilih pindah ke partai Perindo. Langkah ini diambil terkait dukungan politiknya ke pasangan calon (Paslon) James Sumendap-Jouke Legi (JS-Oke) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Felmy Pelleng, salah satu kader PAN yang juga menjabat posisi strategis Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), secara resmi bergabung dan ikut hadir dalam pelantikan Dewan Pimpinan Ranting (DPW) Perindo, di Lamet Vilage Ratahan Jumat (23/6) “Keputusan saya untuk bergabung dengan Perindo dikarenakan visi dan misi partai sejalan dengan apa yang diinginkan masyarakat. Meski sebagai parpol baru, namun saya optimistis Perindo akan menjadi partai besar dan diperhitungkan,” kata mantan Ketua Komisi C DPRD Mitra ini.

Terkait dukungan Perindo ke Paslon, Felmy mengaku adalah langkah tepat dan sangat realistis. Alasannya sebagai petahana, JS sudah mampu membangun kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah. “Indikator kepuasan dan kepercayaan masyarakat adalah lewat survey yang menyentuh 88%,” terangnya.

Demikian halnya dengan kader Partai Berkarya Kabupaten Mitra, Fitri Tawo. Salah satu aktivis vokal yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPD Partai Berkarya Kabupaten Mitra ini juga memilih bergabung Perindo. Alasannya pun tak lain dikarenakan melihat Perindo sebagai partai yang mampu eksis sebagai partai baru. “Secara resmi saya menyatakan sikap bergabung dengan Perindo. Juga sikap saya sudah jelas yakni bersama seluruh kader Perindo siap memenangkan JS-Oke dalam Pilkada Mitra,”tegasnya.

Sementara, Ketua DPW Partai Perindo Sulut, Hendrik Kawilarang Luntungan atau yang akrab disapa HKL mengatakan bahwa DPRT Mitra merupakan DPRT yang pertama di Sulut yang dilantik sebelum melakukan estafet ke seluruh wilayah di Sulut. “Dengan adanya DPRT ini akan menguatkan kami bergerak untuk memenangkan Pemilu di 2019,” ujar HKL. Selain pelantikan pengurus DPRT, DPW Perindo Sulut juga menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap  dan Yoke Legi. “Kami DPW Sulut telah menginstruksikan kepada DPD Mitra, DPC dan Pimpinan Ranting untuk mendukung James Sumendap dan Yoke Legi untuk maju pada periode berikut sesuai dengan surat rekomendasi yang diberikan oleh DPP,” jelas HKL. (marvel pandaleke/cr)