ASN  Bolmong Jangan Kehilangan Hak Suara

oleh -10 Dilihat
Ilustrasi

BOLMONG – Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong) berdomisili di Kota Kotamobagu yang akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada, Rabu (27/6) hari ini. Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menegaskan kepada ribuan ASN Pemkab Bolmong yang memiliki hak suara di Pilkada Kota Kotamobagu agar tidak boleh kehilangan hak suaranya pada pesta demokrasi Kota Kotamobagu tahun ini. “Saya ingatkan, ASN Pemkab Bolmong yang berdomisili di Kota Kotamobagu tidak boleh kehilangan hak suara. Ajak suami, istri anak kerabat dan sahabat, untuk sama-sama ke Tempat Pemungutan Suara (TPS),” kata Yasti.
Yasti juga mengatakan, selaku abdi dan pelayanan masyarakat,  ASN wajib mensukseskan Pilkada. Sebab, mensukseskan Pilkada bukan hanya tugas dari penyelenggara Pilkada, akan tetapi ASN juga dituntut untuk membantu agara pelaksanaan Pilkada agar berjalan sukses. “Bentuk dukungan yang ditunjukkan ASN yakni mengajak semua warga yang wajib pilih ke TPS,” ujarnya.
Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang, mengatakan meski Bolmong tidak masuk daerah yang melaksanakan Pilkada serentak 2018, namun banyak AND Pemkab Bolmong yang memiliki suara bahkan menjadi penyelenggara mulai dari tingkatan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan lain sebagainya. “Gunakan hak suara dan jalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” katanya.
Data didapat, jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Bolmong yang berdomisili di Kota Kotamobagu sekitar 1.300 orang. Sedangkan, tenaga kontrak atau honorer berjumlah sekitar 300 orang. (yokman muhaling)