Panwaslu Siaga 24 Jam di Enam Kabupaten/Kota Pelaksana Pilkada di Provinsi Sulut

oleh
Ilustrasi. (ist)
Ilustrasi. (ist)

MANADO- Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bersama jajaran Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) siaga 24 jam di enam kabupaten/kota di Provinsi Sulut yang melaksanakan Pemilihan kepala daerah (Pilakda) pada 27 Juni 2018 yakni, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Kabupaten Sitaro, Kabupaten Talaud, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dan Kota Kotamobagu.

Pun tiga Komisioner Bawaslu ditugaskan ditempat-tempat berbeda. Yakni, Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda di Kabupaten Minahasa dan Mitra, Anggota Bawaslu Hustarin Humagi di Kabupaten Bolmut dan Kota Kotamobagu dan Kenly Poluan di Kabupaten Sitaro dan Talaud.

Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda mengatakan, semua Panwaslu kami telah siaga di lokasi-lokasi TPS di enam Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada untuk mengawasi jalannya Pilkada hari ini. “Kami terus siaga dari malam hari sampai pagi hari dan saat pencoblosan nanti,” tegas dia, kepada SINDOMANADO.COM, (27/6/2018) dini hari.

Malonda berharap, kepada masyarakat kiranya bisa saling mengawasi jalannya Pilkada dan jika ada temuan-temuan pelanggaran yang ditemukan kiranya bisa langsung segera melaporkan ke Panwaslu setempat. “Jika ada laporan kami peroses sesuai hukum yang berlaku,” pungkas Malonda. (valentino warouw/get)