Unggul Hitung Cepat, James Sumendap Menangis

oleh
James Sumendap menangis usai menerima hasil hitung cepat Pilkada Mitra. (Foto:Ist)
James Sumendap menangis usai menerima hasil hitung cepat Pilkada Mitra. (Foto:Ist)

RATAHAN– Calon Bupati (Cabup) petahana Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap menangis usai menerima hasil perolehan suara hasil hitung cepat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Rabu (27/6). Dalam kontestasi politik dengan satu pasangan calon, James Sumendap bersama pasangannya Joke Legi berhasil unggul dengan perolehan suara 67,43% sebagaimana yang dirilis Desk Pilkada Pemkab Mitra.

“Ini momentum sejarah Pilkada Mitra yang bermartabat. Sejak awal kami konsisten ingin mengubah masyarakat untuk memilih bukan karena uang. Saya ingin agar nantinya orang kecil juga bisa jadi pemimpin,” ujar Sumendap di hadapan pendukungnya. Hasil ini, kata dia, adalah karena anugerah Tuhan sehingga bersama pasangannya Joke Legi yang juga seorang pedagang kaki lima di pasar rakyat Tombatu ini bisa membuktikan Pilkada yang bersih tanpa politik uang.”Untuk itu mari torang saling merangkul, saling menghormati perbedaan dan pilihan demi kemajuan Kabupaten Mitra yang kita cintai,” ajaknya.Dalam kesempatan tersebut, JS juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Mitra yang telah mempercayakannya kembali untuk memimpin.

“Terima kasih juga saya sampaikan Kepada Ibu Megawati Soekarno Putri Ketua Umum PDI Perjuangan, Bapak Olly Dondokambey bersama keluarga DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara, segenap kader, simpatisan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mitra serta partai-partai pendukung JS-Oke,” kata JS. Diakhir pesannya, dia berharap masyarakat tetap menjaga keamanan, persatuan, usai pemungutan dan perhitungan suara.”Ini langkah awal dari proses perjuangan demokrasi di Kabupaten Mitra,” pungkasnya. (marvel pandaleke/cr)