Disaksikan Menteri, 57 Pasangan Ikut Program Kawin Massal

oleh -
Para peserta kawin massal.(FOTO:Istimewa)

    Para peserta kawin massal.(FOTO:Istimewa)

MANADO-Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, menyaksikan langsung 57 pasangan yang ikut program kawin massal di Youth Center Kota Manado, Sabtu (7/7/2018).

Program ini merupakan rangkaian kegiatan acara puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-25. Para peserta kawin massal merasa senang karena pencatatan sipil boleh disaksikan langsung Menteri Yohana.

“Amat senang. Meski sempat gugup, tapi semuanya berjalan lancar. Terima kasih untuk program ini,” kata Yusak, salah satu peserta kawin massal.

Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana (Dukcapil KB) Pemprov Sulut, Bahagia Mokoagow menyebut, 57 pasangan peserta kawin massal didampingi orang tua atau keluarganya.

“Di sini mereka disahkan lewat pencatatan sipil. Pesertanya dari sejumlah daerah di Sulut yang mendaftar lewat Dinas Capil di daerahnya,” ujar Mokoagow.

Dia menjelaskan, program kawin massal ini diperuntukan bagi calon pasangan suami istri (pasutri) yang belum mempunyai anggaran untuk menikah, serta sudah mendapat restu dari keluarganya.(ivo)