Disdikda Sulut Akan Panggil Kasek SMAN 1 Belang Terkait 48 Siswa Tidak Naik Kelas

oleh -
Kabid Pembinaan Sekolah Menengah Atas Arthur Tumipa.(FOTO:IST)
Kabid Pembinaan Sekolah Menengah Atas Arthur Tumipa.(FOTO:IST)
MANADO-Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Provinsi Sulut akan memanggil Kepala Sekolah (Kasek) SMAN 1 Belang untuk minta klarifikasi terkait 48 siswanya yang dinyatakan tidak naik kelas.
Kepala Disdikda Sulut Grace Punuh melalui Kabid Pembinaan Sekolah Menengah Atas, Arthur Tumipa menegaskan, pihaknya akan memanggil Kasek SMAN 1 Belang untuk melihat permasalahannya.
“Kita akan minta klarifikasi dari kepala sekolahnya. Ini satu sejarah mungkin karena siswa yang tidak naik kelas jumlahnya sampai 48 orang,” kata Tumipa, Kamis (26/7/2018).
Dia menuturkan, klarifikasi nanti akan dilihat pihak sekolah yang menyimpulkan untuk memutuskan 48 siswa tersebut tidak dinaikan kelas. Kita juga akan gali informasi mengapa sampai terjadi demikian.
“Pastinya akan ada evaluasi khusus kepala sekolah hingga guru-gurunya di SMAN 1 Belang. Tapi kita akan minta klarifikasi dulu yang selanjutkan disampaikan ke Ibu Kadis,” tuturnya.
Sebelumnya, Rivandi Simbala salah satu orang tua murid menyayangkan tindakan sekolah yang tidak menaikan kelas anaknya yang masuk salah satu dari 48 siswa tersebut.
“Banyak juga siswa-siswa yang justru pernah mengikuti lomba membawa nama sekolah justru tidak naik kelas. Ini kiranya bisa ditelusuri lebih lanjut,” harapnya.(ivo)