Liga Pelajar Kabupaten Mitra Sukses Digelar

oleh -
Tampak Ketua Badan Liga Sepak Bola Pelajar Kabupaten Mitra, Romel Mundung menyerahkan triofi kepada pemenang. (Foto: Istimewa)
Tampak Ketua Badan Liga Sepak Bola Pelajar Kabupaten Mitra, Romel Mundung menyerahkan triofi kepada pemenang. (Foto: Istimewa)

RATAHAN– Gelaran Liga Pelajar Sepak Bola di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) berlangsung sukses. Kejuaraan lokal yang mempertandingkan tiga katogori umur sebagai wadah pembinaan olahraga usia dini ini, cukup menyita perhatian masyarakat. Ketua Badan Liga Sepak Bola Pelajar Kabupaten Mitra sekaligus pelaksana, Romel Mundung mengungkapkan, hasil kejuaraan ini telah menempatkan tiga tim usia dini sebagai pemenang. Masing-masing, usia 12 tahun yang raih SD Negeri Liwutung, Kecamatan Pasan, usia 14 tahun SMP Negeri 2 Ratahan dan untuk usia 16 tahun dimenangi oleh SMK 1 Touluaan. “Kami cukup puas dan bangga dengan hasil ini. Sebab lewat kejuaraan sepak bola usia dini, akan menjadi awal para bibit sepak bola daerah untuk menyalurkan serta menunjukkan minat dan bakat mereka,” kata Romel.

Kata dia, para pemenang dalam liga pelajar di tingkat kabupaten ini, akan mewakili Mitra pada ajang serupa di tingkat provinsi. “Nah, akan ada kesempatan baik juga ketika para anak-anak muda Mitra bisa berkompetisi di level yang lebih tinggi. Jika punya niat dan kerja keras, saya berkeyakinan akan ada pemain nasional kelak yang akan lahir dari Kabupaten Mitra. Makanya kita dukung dan beri ruang dan fasilitas untuk mereka menyalurkan minat dan bakat,” pungkas Romel. Terpisah, sejumlah pemerhati olahraga kabupaten Mitra khususnya sepak bola, mengapresiasi kegiatan ini. “Event seperti inilah yang diharapkan buat anak-anak kita. Saya pun berharap pemerintah ikut memperhatikan soal fasilitas, sarana dan prasarana bagi para atlet muda di Mitra,” harap Billy Ampow, salah satu pemerhati olahraga Kabupaten Mitra. (marvel pandaleke/cr)