Lakukan Sidak, Sekprov Evaluasi Kantor Pelayanan Pemprov

oleh -9 Dilihat
Sekprov Edwin Silangen saat melakukan sidak di Kantor DPM-PTSP Provinsi Sulut.(FOTO:IST)
Sekprov Edwin Silangen saat melakukan sidak di Kantor DPM-PTSP Provinsi Sulut.(FOTO:IST)

MANADO-Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw menginstruksikan adanya evaluasi khusus untuk kantor pelayanan pemerintahan di lingkungan Pemprov Sulut.

Sekprov Edwin Silangen melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Rabu (8/8/2018). Tujuan sidak ini, untuk memantau perkembangan pelayanan pemerintahan untuk masyarakat.

Kata Silangen, dari hasil yang ada saat ini DPM-PTSP Sulut semakin berbenah, namun memang saat ini masih biasa saja. Sehingga kedepan akan luar biasa, mengingat program Pak Gubernur dan Pak Wagub dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat diutamakan, sehingga kualitas serta faktor penunjang fasilitas seperti AC, tempat duduk, genset akan ditingkatkan.

Kantor pelayanan mesti terus berbenah. Lakukan tugas dengan baik dan ramah dalam menyambut setiap masyarakat yang mengurus perizinan,” kata Silangen.

Dia mengakui, DPM-PTSP yang menjadi salah satu kantor pelayanan Pemprov Sulut masih terbilang biasa, dan ia berharap bisa ada perubahan yang baik ke depan supaya pelayanan pemerintahan bisa memberikan manfaat berarti bagi masyarakat.

Silangen menambahkan, selain peningkatan pelayanan, maka kedepan perlu terus disiapkan tim solid yang dibutuhkan dalam menunjang semua program.

Nah, ini mesti menjadi perhatian DPM-PTSP Sulut supaya dapat menjabarkan apa yang diinginkan oleh Pak Gubernur dan Pak Wagub dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Kepala DPM-PTSP Sulut, Henry Kaitjily mengatakan, pihaknya terus berkomitmen dan mengevaluasi setiap program pelayanan supaya dapat memberikan satu kepercayaan positif dari masyarakat Sulut sendiri.

Kita terus berbenah dan berupaya memberikan pelayanan prima dan cepat kepada warga yang datang mengurus perizinan,” tuturnya.

Lanjut dia, apalagi komitmen Pemprov Sulut dalam mendorong masuknya investasi di Bumi Nyiur Melambai, tentu salah satu hal yang perlu dipersiapkan yakni pelayanan yang cepat dengan birokrasi yang tidak menyulitkan.

Tentunya, sidak yang dilakukan Pak Sekprov akan menjadi penyemangat dan motivasi bagi kami untuk terus berbenah dengan bisa memberikan hasil kinerja yang lebih baik lagi,” akunya.

Pemerhati kemasyarakatan Sulut, Johnes Kaseger menilai, upaya sidak yang rutin dilakukan Pemprov Sulut bagi kantor pelayanan akan berdampak baik untuk peningkata pelayanan bagi masyarakat.

Saya berharap, sidak bisa terus dilakukan rutin dan menyeluruh di semua kantor pelayanan. Pasalnya, banyak kantor pelayanan pemerintahan di kabupaten dan kota, sering mendapatkan pengeluhan dari warga yang mengurus izin dan berkas dokumen lainnya,” harap Kaseger.

Dalam kesempatan sidak, Sekprov Silangen didampingi Staf Ahli Roy Tumiwa, Hearvey Sendoh, Kadis DKP Ronald Sorongan, Karo Ekonomi Franky Manumpil, bahkan seusai sidak ,Sekprov memberikan arahan kepada seluruh jajaran di DPM-PTSP.(ivo)