Atoga Timur Juara II Lomba Desa Tingkat Provinsi

oleh -15 Dilihat
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Boltim Slamet R Umbola
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Boltim Slamet R Umbola.(istimewa)

BOLTIM-Desa Atoga Timur, Kecamatan Motongkad, Bolaang Mongondow Timur (Boltim) berhasil meraih juara II pada evaluasi perkembangan desa dan kelurahan tingkat Provinsi Sulut.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Boltim Slamet R Umbola menuturkan, prestasi yang diraih oleh Desa Atoga merupakan hasil dari kerja sama semua lapisan masyarakat dan pemerintah Desa Atoga. “Jika dilihat, semua yang menjadi aspek penilaian oleh tim dari provinsi sudah terpenuhi. Mungkin, ada poin-poin yang harus lebih ditingkatkan agar ke depan bisa menjuarai lomba desa tingkat provinsi,” terangnya.

Padahal menurutnya, Desa Atoga memiliki kelebihan dalam pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BumDes). “BumDes Pelangi Desa Atoga, cukup maju apalagi belakangan ini, BumDes menambah sektor pendapatan desa, dengan membuat wahana untuk wisata,” urainya.

Lanjutnya, ke depan pihaknya menyiapkan desa-desa untuk menjadi peserta evaluasi perkembangan desa tingkat Sulut. “Nantinya Desa Atoga jadi contoh bagi desa lain, Sangadi di Boltim tidak perlu malu berguru ke Desa Atoga. Tahun depan semua desa harus bersaing menjadi terbaik agar mewakilim Boltim di lomba tingkat provinsi,” tukasnya. (pasra mamonto)