Pemeretaan Pembangun Terus Diwujudkan

oleh -
Bupati Bolmut, Drs Depri Pontoh dalam Rapat Paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertangung Jawaban (LKPJ) Bupati Bolmut untuk tahun anggaran 2017
  • Bupati Bolmut, Drs Depri Pontoh dalam Rapat Paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertangung Jawaban (LKPJ) Bupati Bolmut untuk tahun anggaran 2017.(koran sindo manado/irfany)

BOLMUT – Pemerataan pembangunan di Kabupaten Bolmut terus diwujudkan oleh Pemerintah. Dimana lewat Komitmen Bupati dan seluruh jajarannya, pembangunan yang tanpa melihat ego wilayah, sampai dengan saat ini terus dilakukan sebagai wujud atas komitmen pemerintah dalam menjalankan visi dan misi.

Hal ini pun disampaikan oleh Bupati Bolmut, Drs Depri Pontoh dalam Rapat Paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertangung Jawaban (LKPJ) Bupati Bolmut untuk tahun anggaran 2017. Menurut Bupati, program pembangunan infrastruktur yang masih fokus dilaksanakan oleh pemerintah semata-mata untuk menghadirkan sarana dan prasaran yang menunjang aktifitas masyarakat serta sebagai bagian dalam menstimulus percepatan pertumbuhan ekonomi di seluruh pelosok daerah ini. “Pemerataan pembangunan ini sejatinya demi percepatan pertumbuhan ekonomi di daerah, utamanya dalam memaksimalkan program-program lainnya untuk kesejahtraan masyarakat. Selain itu, hal ini pun sebagai wujud komitmen pemerintah terkait tidak adanya disparitas program pembangunan di seluruh wilayah kecamatan dan desa di kabupaten Bolmut,” kata Bupati.

Disampaikannya lagi, dalam setiap pengajuan program, tentunya pemerintah dalam hal ini eksekutif bersama dengan legislatif tetap mengedepankan kepentingan rakyat yang sifatnya urgen. Sehingga itu, terkadang dalam setiap penganggaran di APBD, tidak semua program yang telah diusulkan oleh masyarakat yang terakomodir. Pun demikian, usulan tersebut tetap akan menjadi catatan pemerintah sehinga dalam pengusulan anggaran di tahun berikutnya dapat terakomodir secara merata. “Intinya, pemerintah dalam mewujudkan visi dan misi tetap mengedepankan kepentingan rakyat. Tak hanya pada program infrastruktur, namun lewat program lainnya pun turut mengutamakan kepentingan masyarakat di dalamnya,” jelasnya. (irfani alhabsyi)