Camat se-Indonesia Timur Diundang Khusus Saksikan Manado Fiesta 2018

oleh -18 Dilihat
Wali Kota Vicky Lumentut menerima penghargaan dari Mendagri Tjahjo Kumolo di Sutanraja Hotel. (FOTO: Istimewa)

MANADO – Wali Kota Manado Vicky Lumentut menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Camat Regional I wilayah Indonesia Timur, di Convention Hall Hotel Sutan Raja, Kabupaten Minahasa Utara, Jumat (30/8/2018)

Rakornas camat yang mengangkat tema peran strategis camat dalam penyelenggaraan pemerintahan di wilayah kecamatan berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 17 tahun 2018 tentang kecamatan, dibuka Menteri Koordinator (Menko) Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Wiranto.

Dalam sambutannya, Wiranto mengingatkan peran camat di tengah persaingan global dewasa ini.

Menurutnya, camat memiliki peranan yang sangat penting dalam penyelenggaraan pemerintahan di negara Republik Indonesia.

“Sebagai perangkat daerah, camat bagian dari pemerintahan dari pusat. Sehingga, harus tegak lurus atau loyalitas tunggal sampai ke presiden. Silahkan, tunjukan loyalitas kepada pemerintah,” ujarnya.

Rakornas camat Wilayah I terdiri dari para camat di sepuluh provinsi, yakni Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat.

Kegiatan Nasional yang dikoordinir Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tjahjo Kumolo tersebut berlangsung 29-31 Agustus 2018. Dalam

kesempatan itu, bersama Wagub Sulut Steven Kandouw dan Bupati Minahasa Utara Vonnie Panambunan, Wali Kota Manado Vicky Lumentut menerima penghargaan ucapan terima kasih atas partisipasi penyelenggaraan Rakornas Camat Regional I di Sulut.

Dirinya juga mengajak 500 camat se-Indonesia Timur untuk bisa ikut menyaksikan pembukaan Manado Fiesta 2018, di Jalan Piere Tendean Boulevard yakni start di Taman Berkat Godbless Park hingga finish di Kawasan Pohon Kasih
Mega Mas, hari ini. (KORAN SINDO MANADO/KIMGERRY)