Kapolda Sulut Dampingi Mendagri Buka Manado Fiesta 2018

oleh -
Pembukaan ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Mendagri didampingi Dirjen Kementerian Pariwisata, didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, Walikota Manado Vicky Lumentut dan Forkopimda Sulut. (FOTO: Tribratapoldasulut)

MANADO- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI) Tjahjo Kumolo remi membuka Manado Fiesta 2018, di Pohon Kasih Kawasan Mega Mas Manado, Jumat (31/8/2018).

Pembukaan ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Mendagri didampingi Dirjen Kementerian Pariwisata, didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, Walikota Manado Vicky Lumentut dan Forkopimda Sulut.

Diketahui, Manado Fiesta 2018 akan dilaksanakan selama 10 hari, dimulai 31 Agustus hingga 9 Sepetember 2018.

Tjahjo Kumolo dalam sambutan memberi apresiasi atas pelaksanaan Manado Fiesta 2018. Menurut dia, bagaimana menjadikan provinsi ini pintu gerbang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menjadi provinsi yang majemuk, provinsi yang bisa menerima semua kelompok, golongan dan suku apapun yang ada di NKRI.

“Kuncinya adalah keramahtamahan seluruh warga yang ada di Sulut dan stabilitas keamanan daerah harus dijaga,” terang dia.

Lanjut dia, atas nama pemerintah pusat menyampaikan apresiasi, disamping program utama pak Gubernur juga Walikota Manado yang mampu menyelengarakan Manado Fiesta ini bisa berjalan dengan rutin.

“Karena Manado itu adalah pintu gerbang NKRI dari wilayah utara,” pungkas dia. (valentino warouw/rds/tribrata)