Perekrutan CPNS, Pemkab Mitra Tunggu Petunjuk Teknis

oleh
Sartje Taogan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. (Foto:Istimewa)

RATAHAN– Masyarakat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang hendak melamar calon pegawai negeri sipil (CPNS), harus bersabar.

Pasalnya, meski perekrutan telah diumumkan Pemerintah Pusat, namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra masih harus menunggu petunjuk teknis (Juknis).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Sartje Taogan memastikan khusus Mitra dipastikan akan melakukan perekrutan. Akan tetapi terkait juknis masih menunggu petunjuk pusat terkait penerimaan CPNS tersebut.

“Memang kami sudah usulkan ada penerimaan CPNS di Mitra. Tapi soal pelaksanaannya, kami masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat, termasuk hasil rapat koordinasi yang dilaksanakan tadi, di Jakarta,” jelas Taogan.

Pada beberapa kesempatan, dia juga menyampaikan bahwa dilihat dari kebutuhan PNS, Kabupaten Mitra masih harus melakukan penambahan untuk melengkapi formasi. Terlebih bagi tenaga guru, kesehatan dan tenaga penyuluh.

“Sudah sejak lama kami usulkan. Jadi kami harap bersabar soal teknisnya seperti apa nantinya. Sebab dalam hal ini kami tidak mau mendahului sebelum diterima juknis,” pungkasnya. (Marvel Pandeleke/cr)