Ciptakan Generasi Muda Takut Akan Tuhan

oleh -
Kepala Sekolah SMU Kristen 1 Tomohon Ferly Rau saat memberikan sambutan di HUT sekolahnya ke-67. (Ist)

TOMOHON –Sukacita dan syukur saat ini dirasakan oleh keluarga besar civitas SMU Kristen 1 Tomohon yang merayakan HUT Sekolahnya ke 67, Senin (17/9).

Tema HUT kali ini yang dirangkaikan dengan ibadah syukur yaitu “Pelayanan Kita adalah Prestasi Bangsa” yang di pusatkan di Aula SMU Kristen 1 Tomohon. Ibadah syukurnya dipimpin oleh Pdt Adolf Wenas.

Kepala Sekolah (kasek) SMU Kristen 1 Tomohon, Ferly Rau dalam sambutanya mengatakan, pihaknya sangat bersyukur karena saat ini saat ini bisa menapaki usia ke 67 tahun.

Menurut dia, lewat momen yang berbahagia ini SMU Kristen 1 Tomohon dapat terus menjadi unggul dalam menciptakan generasi muda yang takut akan Tuhan. Tidak hanya itu, pihaknya juga berharap SMU Kristen 1 Tomohon terus menciptakangenerasi muda yang berguna bagi bangsa dan negara.

Momen HUT ini diharapkan SMU Kristen terus bersinergi dengan pemerintah dalam mencerdaskan generasi muda yang bisa bersaing di era globalisasi ini,” ucap Rau.

Walikota Tomohon yang diwakili Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Juliana Dolvin Karwur dalam sambutannya mengatakan, wujud ucapan syukur HUT sekolah merupakan juga saat yang tepat untuk melakukan pembenahan dan evaluasi.

Kata dia, pengembangan ke arah yang lebih baik dengan pengembangan kualitas pendidikan mesti menjadi hal prioritas oleh sekolah. Hal ini juga sangat penting agar acara syukur sebagaimana yang dilaksanakan saat ini tidak hanya bersifat seremonial.

Tetapi memiliki nilai positif dalam kerangka lebih memacu semangat belajar untuk mewujudkan cita-cita kita bersama yakni kemajuan dan kemakmuran masyarakat Kota Tomohon kedepan,” katanya.

Lanjut dia, Pemerintah Kota Tomohon mengharapkan agar pihak SMA Kristen, tetap konsisten menopang dan mendukung serta berpartisipasi dalam program-program Pemkot Tomohon.

Hadir juga dalam ibdah syukur tersebut pihak yayasan sekolah DR Bawuho serta mantan Kasek BA Kainde. (fernaando Kembuan/ivo)