Menanti Pengungkapan Kasus Terbakarnya Bocah Jesika, Ibu Kandung Berpeluang Tersangka

oleh -
Jesika Mananohas, bocah yang masih berumur 10 tahun terbaring di rumah sakit tak berdaya dengan luka bakar di hampir seluruh tubuh. (FOTO: KORAN SINDO MANADO/Andy Gansalangi)

TAHUNA- Jesika Mananohas. Nama itu masih menjadi perbincangan hangat warga Sangihe. Bocah sepuluh tahun itu, tengah dalam masa sulit berjuang dengan luka bakar di sekujur tubuhnya.

Masih jelas di ingatan warga, Rabu, 12 September 2018, sekira 90% tubuh bocah malang itu terbakar. Jesika teriak. Menangis kesakitan. Bocah kelas empat SD itu panik sekali. Warga gempar. Mirisnya, kasus ini masih menjadi misteri.

Belum jelas, apakah kelalaian orang tua atau kesengajaan. Pengungkapan kasus yang menggemparkan ini terus dinanti. Cerita ibu kandung korban, Olga Semet , 39, menerangkan, pagi itu ia memasak sarapan. Kompor ia hidupkan.

Eh, ternyata minyaknya hampir habis. Olga Kemudian mengambil ember beris minyak tanah dan mengisinya ke kompor.

Sebelumnya ia memanggil Jesika untuk ke dapur, namun tiba-tiba ada api keluar dari kompor, ia pun kaget dan menyikut putrinya disampingnya sehingga Jesika pun tersungkur dan gayung minyak tanah yang ia gunakan pun tersiram ke Jesika.