Patut Dicontoh, Gaji Puluhan Kepala Perangkat Daerah Pemkab Minut Disumbangkan ke Korban Gempa dan Tsunami Palu

oleh -
Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan saat memimpin penggalangan dana untuk pengungsi korban gampa dan tsunami di Palu, Sulteng. (FOTO: Valentino Warouw)

AIRMADIDI- Gaji Puluhan Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) disumbangkan ke pengungsi korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Sumbangan tersebut dikumpulkan saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57  Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan. Dimana terkumpul sebanyak Rp237juta, Sabtu (6/10/2018).

Menurut Panambunan, kalau kita banyak memberi maka akan banyak berkat yang akan datang, kepala kepala perangkat daerah saya, apakah berani gaji kalian disumbangkan ke korban gempa dan tsunami yang saat ini sedang dalam pengungsian?,” ujar dia dihadapan puluhan kepala perangkat daerah dan tamu undangan.

Perangkat daerah Pemkab Minut sumbangkan gajinya ke pengungsi korban gempa dan tsunami di Palu, Sulteng. (FOTO: Istimewa)

Menurut Panambunan, uang yang terkumpul akan dibelanjakan untuk membeli makanan dan minuman serta keperluan lainnya seperti pempers untuk anak-anak bayi di Palu, Sulteng.

“Besok (Hari Selasa) akan dibawa langsung ke Palu oleh Pemkab Minut. Sebelumnya juga bantuan dari Pemkab Minut sudah dibawa ke Palu untuk pengungsi yang menjadi korban gempa dan tsunami,” terang dia.

Diketahui, bantuan diminta secara sukarela kepada tamu undangan yang hadir pada Ibadah syukur HUT ke-57 Bupati Minut. Pun, Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan memberikan sumbangan untuk pengungsi korban gempa dan tsunami di Palu, Sulteng.

Dalam penggalangan dana, puluhan kepala perangkat daerah  menyumbangkan gajinya untuk disumbangkan ke pengunsi korban gempa dan tsunami di Palu. Rata-rata sumbangan masuk sebanyak Rp5juta setiap kepala perangkat daerah serta ada yang Rp10juta.  Dari hasil penggalangan dana terkumpul sebanyak Rp237juta. (valentino warouw/rds)