Tarian Masamper Diakui Tingkat Nasional

oleh
Salah satu peserta saat tampil dalam perlombaan Masamper di Pelabuhan Perikanan Samudera Aertembaga. (Foto:istimewa)

BITUNG – Seni Budaya Masamper telah diakui dan bersertifikat nasional hingga patut dikembangkan lebih luas. Hal tersebut diungkapkan Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya SulutGo, Apolos Marisan saat hadir dalam perlombaan seni budaya di event Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2K18, Sabtu (6/10).

“Seni Budaya Masamper telah diakui dan bersertifikat nasional,” kata Apolos. Lanjut dia, pihaknya juga akan berupaya ke depan untuk meningkatkan kegiatan seni lainnya.

“Dengan pemerintah daerah kita akan melakukan penggalian potensi-potensi budaya yang ada, seperti juga jenis-jenis nilai budaya yang lain,” tambahnya.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini dari sanggar-sanggar lewat Pemerintah Pusat dan ada yang dari sanggar Binaan Balai Pelestarian Nilai Budaya SulutGo, peserta yang berpartisipasi akan diberikan motivasi berupa hadiah dan sertifikat.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah daerah dan harapan kami kiranya kedepannya, masih boleh di percayakan bekerjasama dengan FPSL, lebih khusus di bidang seni dan budaya,” pungkasnya.

(Jivlater Langi/cr)