Ribuan Tamu Kumpul di HUT Kota Bitung

oleh -
Ikon Kota Bitung. (Foto: Istimewa)

BITUNG – Rabu (10/10), ribuan tamu bakal kumpul di Kota Bitung menghadiri hari ulang tahun ke-28 Kota Cakalang tersebut.

Sudah menjadi agenda tahunan, setiap hari ulang tahun (HUT) Pemerintah Kota Bitung jatuh pada 10 Oktober menggelar agenda rapat istimewa di gedung kerucut. Kali ini memperingati HUT Kota Bitung ke-28 tersebut pihak Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) telah menyebar undangan sekira 800 surat untuk menghadiri rapat tersebut.

Kepala Bagian Humas Donal Manansal kepada wartawan menjelaskan, undangan diperuntukan bagi yang berprestasi. “Untuk mantan anggota DPRD, mantan wali kota dan wakil wali kota, BUMN, BUMD, gubernur dan kepala daerah se-Sulawesi Utara,” katanya.

Ditambahkannya lagi, rapat paripurna istimewa di gedung kerucut pada pukul 10.00 WITA. “Sedangkan undangan lain disiapkan tenda di halaman. Kami menyiapkan makan siang bersama sehingga para undangan tidak perlu lagi ke rumah dinas wali kota,” tambahnya.

Sementara, agenda upacara HUT Kota Bitung ke-28, di Stadion Dua Sudara pada sore hari dan malam hari penutupan kegiatan Festival Pesona Selat Lembeh di Pelabuhan Perikanan Samudera Aertembaga. (Jivlater Langi/cr)