Honda DAW Kirim Al Fajri Ikuti Nasional Technical Skill Contest SMK 2018

oleh
PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) siap mengutus Juara Regional Technical Skill Contest Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) ke tingkat Nasional. ISTIMEWA

MANADO – Setelah sukses digelar pada Juni 2018 yang lalu, kini PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) siap mengutus Juara Regional Technical Skill Contest Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) ke tingkat Nasional.

Kontes yang diikuti oleh 23 siswa Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Honda ini tersebar dari tiga sekolah yakni SMK Getsmani Manado, SMK Tirtayasa Gorontalo dan SMKN 2 Ternate.

Tak hanya fokus pada bisnis penjualan sepeda motor dan spare part Honda, ajang ini juga merupakan bentuk kepedulian Honda di dunia pendidikan dan juga sebagai wadah untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas dan terampil di dunia kerja.

Adapun penilaian Technical Skill Contest SMK ini terbagi dalam tiga tahap yakni penyisihan teori, praktek meja dan trouble shooting. Praktek Meja dengan pekerjaan Reset ECM dan setting Trotle Position, alat ukur, Fuel System PGM FI dan Gear Set sedangkan Praktek Trouble Shooting berkenaan dengan menghidupkan unit SMH sesuai Analisa system Kelistrikan, Mesin, Rangka dan PGM-FI.

Technical Service Dept Head PT. DAW Haditya Senoadji menerangkan, Technical Skill Contest SMK selain untuk menciptakan generasi terampil, ajang ini juga untuk mengasah keahlian para pelajar.

“Kegiatan ini merupakan ajang tahunan yang rutin digelar oleh PT. Daya Adicipta Wisesa dengan tujuan menciptakan tenaga SMK yang terlatih dan handal di bidang otomotif dan siap terjun di dunia kerja,” ujar Haditya.

Haditya berharap peserta yang menjadi utusan dari DAW dapat memberikan hasil yang terbaik dan menjadi juara Nasional Technical Skill Contest SMK 2018, tambahnya.

Al Fajri Karim, siswa SMK Tirtayasa Gorontalo yang merupakan pemenang tingkat Regional akan mengikuti Technical Skill Contest SMK tingkat Nasional di Jakarta 16-17 Oktober 2018. Untuk saat ini Al Fajri sementara mengikuti karantina di Bandung dalam mempersiapkan diri dan skill untuk bisa tampil maksimal dan terbaik.

Sebagai informasi PT. Daya Adicipta Wisesa adalah perusahaan yang bergerak di industri otomotif sebagai Main Dealer Sepeda Motor Honda dan suku cadang asli Sepeda Motor Honda untuk wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Maluku Utara. (stenly sajow)