Persulit Guru dan Kepsek Akan Dicopot

oleh
Istimewa

BOLMONG— Ini warning bagi semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolaang Mongondow. Dalam memberikan pelayanan jangan berani mempersulit guru dan kepala sekolah apalagi sampai minta suap. Bagi oknum-oknum yang kedapatan akan langsung dipecat.

“Silahkan guru dan Kepsek laporkan oknum-oknum nakal di Disdik Bolmong. Yang mempersulit pengurusan berkas. Langsung saya pecat.” tegas Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, saat bertatap muka ribuan guru dan kepsek se-kabupaten Bolmong, Rabu (17/10) kemarin.

“Saya berjanji, kalau sampai ada laporan dari guru, terkait masalah itu, saya akan mencopot jabatan itu, termasuk dalam mutasi kepala sekolah nanti,” tegasnya.

Bupati minta apabila ada oknum-oknum mengatasnamakan bupati dalam pengisian jabatan kepala sekolah, karena jabatan kepala sekolah itu ditentukan di tingkatan Baperjakat. “Kalau sampai diketahui ada jabatan kepala sekolah karena di bayar, maka bupati tidak segan-segan mencopot jabatan kepala sekolah itu,” pungkasnya.

Bupati mengajak kepala sekolah dan para guru yang hadir untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan pengabdian selaku pengajar dan pendidik.

Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renty Mokoginta mengatakan akan menindak tegas apabila ada kedapatan guru yang dimaksud Bupati.”Saat ini, Disdik Bolmong, setiap dua minggu sekali staff kami memonitoring di sekolah-sekolah, jika kedapatan tentu akan ditindak tegas,” pungkasnya.(yokman muhaling)