Menteri Nila Moeloek Kagum Lihat Inovasi Pelayanan Kesehatan Dinkesda Sulut

oleh
Kabid Promkes Dinkesda Sulut dr Rima Lolong saat menjelaskan sejumlah program dan inovasi pelayanan kesehatan kepada Menteri Kesehatan Nila Moeloek di stand pameran Dinkesda Sulut. (ist)
MANADO-Berbagai upaya dan terobosan Dinas Kesehatan Daerah (Dinkesda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam pembenahan sektor kesehatan diapresiasi Pemerintah Pusat.
Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Nila Moeloek kagum melihat pajangan program Dinkesda Sulut dalam pameran pembangunan kesehatan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54, dan Produk Kesehatan Dalam Negeri.
Kegiatan pameran tersebut digelar Kementrian Kesehatan (Kemkes) RI sejak Kamis (8/11) hingga Sabtu (10/11) di Indonesia Convention Exhibition BSD, Tangerang.
“Ini terobosan yang baik dalam peningkatan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Ini juga harus menjadi contoh daerah yang lain dalam penerapan program kesehatan yang bermanfaat,” kata Menteri Nila saat mampir ke stand Dinkesda Sulut.
Kepala Dinkesda Sulut dr Debie Kalalo menjelaskan,pelayanan dari fasilitas kesehatan yang dipajangkan diwakili oleh tiga inovasi terbaik.

Kata Kalalo, seperti program Lahir Bayi Bawa Akte (Lababa) karya Puskesmas Nuangan Kabupaten Boltim, program Rica Roa karya Puskesmas Airmadidi Kabupaten Minut untuk pencegahan risiko anak stunting, serta program inovasi Ranting (Remaja Anti Stunting), karya Puskesmas Nusa Tabukan Kabupaten Kepulauan Sangihe.