Diduga Korsleting, 14 Kios Terminal Malalayang Manado Ludes Terbakar

oleh -
Diduga Korsleting, 14 Kios Terminal Malalayang Manado Ludes Terbakar

MANADO- Diduga karena korsleting listrik disalah satu kios, sebanyak 14 kios di Terminal Malalayang, Kelurahan Malalayang II, Lingkungan III, Kecamatan Malalayang ludes terbakar, Sabtu (10/11/2018), Sekira Pukul 18.00 Wita.

Menurut keterangan Kepala lingkungan III, Gustin Bawendu (44), awalnya melihat api dari atap kios Vita dan diduga akibat korsleting hubungan arus pendek listrik.

“Setelah kami melihat api sudah mulai membesar, kamipun langsung membantu kios tersebut untuk memadamkan api. Tetapi karena api cepat sekali merambat ke kios yang lain, sehingga menghabiskan sebanyak empat belas kios. Berdekatan dari kios yang terbakar pertama,” ujar dia, didampingi dua orang saksi lainnya Mariam Musa (48) dan Novita Abas (28)

Kapolsek Malalayang Kompol Elia Maramis mengatakan, memang benar ada kasus kebakaran yang terjadi di Kompleks Terminal Malalayang.

“Saat ini kami belum bisa dapat menghitung kerugian dari kebakaran tersebut, untung saja. Dari dinas kebakaran dengan cepatnya berada di TKP,” terang dia

Diketahui, ke-14 kios yang terbakar yakni, satu kios Ninton pemilik Mariam Musa, tiga kios Vita pemilik Novita Sari Abas, satu kios Amel pemilik Mba Mum, satu kios kosong, dua kios PO MSL pemilik Nento, dua kios PO Rajawali pemilik Korneles Pongoh, satu kios Po Cahaya Bone pemilik Nedris Puasa/Tua Opo, satu warung makan Gorontalo pemilik Ireks Moha, dua kios Po Bahagia Anugerah pemilik Fery Kentjem, satu Unit sepeda motor merek honda yang terletak di depan PO Rajawali. (valentino warouw/rds)