KSM Ajak Anak Yatim Bermain di KidCity

oleh -

MANADO— Setiap anak berhak mendapat kesempatan untuk menikmati masa kanak-kanak yang bahagia. Begitu juga anak-anak yang tinggal di panti asuhan dan penyandang disabilitas.

Sebagai aksi sosial KORAN SINDO MANADO (KSM), Jumat (7/12/2018), puluhan anak yatim yang tinggal di panti asuhan dan penyandang disabilitas, diajak bermain di KidCity Star Square Bahu.

“Kami mendukung program tahunan Kementerian Sosial yakni One Day for Children. Setiap anak, siapa pun dia, berhak mendapat kesempatan untuk menikmati masa kecil bahagia,” ujar Direktur Operasional KSM, Gladys Runtukahu.

Kata Runtukahu, anak-anak tidak hanya bermain, tapi juga diberi edukasi antinartkoba dan anti-bullying serta safety riding. “Meski aksi kecil, kami berharap apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat untuk anak-anak,” sebut Runtukahu yang juga  Ketua Perhumas Manado tersebut.

Kegiatan yang turut disponsori PT Daya Adicipta Wisesa, Novotel, JNE Cabang Utama Manado, KidCity dan IHGMA ini juga akan dimeriahkan dengan games dan doorprize menarik.

Public Relations PT Daya Adicipta Wisesa, Meitries Kalalo menerangkan, Honda tidak hanya fokus pada penjualan sepeda motor, akan tetapi memikirkan keselamatan pelanggan dalam berkendara. Tak terkecuali anak-anak.

“Honda sangat peduli keselamatan berkendara. Karena itu, mulai dari orang dewasa hingga anak-anak kami berikan pengetahuan keselamatan berkendara,” jelas Meitries.

Kata Meitries, selain orang dewasa, anak-anak juga merupakan pengguna jalan raya. Makanya sejak dini Honda memberikan edukasi mengenai keselamatan berkendara di jalan raya. “Bentuk edukasinya seperti pengenalan rambu-rambu lalu lintas,” paparnya. (Claudia/Stenly)