Sah! Remigius Sigid Tri Hardjanto Jabat Kapolda Sulut

oleh
Kapolri Jenderal Tito Karnavian (Kiri) jabat tangan dengan Kapolda Sulut, Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto. (Foto: Istimewa)

MANADO— Jabatan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut) resmi dijabat oleh Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto.

Mantan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK Lemdiklat) Polri tersebut dilantik oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) di Markas Besar Kepolisian RI (Mabes Polri), Jakarta Selatan, Jumat (4/1/2019).

Acara dimulai dengan penyematan lencana dan pemberian tongkat komando kepada pejabat kepolisian oleh Kapolri.

Selanjutnya, Kapolri sekaligus inspektur upacara membacakan sumpah jabatan yang kemudian diikuti perwira yang melakukan serah terima jabatan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan nota integritas kepada pejabat polri yang baru dilantik.

Kapolri dalam amanatnya mengucapkan terima kasih banyak atas kinerja mantan Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Bambang Waskito yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

“Terima kasih kepada Bapak Waskito atas sumbangsihnya,” ujar Kapolri. Dalam kesempatan itu, Kapolri juga berpesan kepada Kapolda Sulut yang baru untuk menyukseskan agenda pemilu 2019.

Diberitakan sebelumnya, Mabes Polri telah merotasi sejumlah perwira tinggi dan menengah. Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor:ST/1975/XII/KEP/2018 tertanggal 21 Desember 2018. Surat Telegram itu ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen (Pol) Eko Indra Heri.

Dalam surat telegram itu tercantum Irjen Pol Bambang Waskito diangkat menjadi Kasespim Lemdiklat Polri dan posisi Kapolda Sulut dijabat Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto. (Rhendi Umar)