Kapolda Sigid: Saya Bersyukur Kembali Bertugas di Tanah Yang Diberkati Tuhan

oleh -
lepas sambut Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut) dari Irjen Pol Bambang Waskito kepada Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto. (Foto: Rhendi Umar)

MANADO — Acara lepas sambut Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut) dari Irjen Pol Bambang Waskito kepada Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto digelar di Manado Convention Center (MCC), Rabu (9/1/2019) pukul 20.21 WITA.

Acara ini pun awalnya dibuka dengan ucapan selamat lewat penampilan slide dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kajati Sulut M. Roskanedy, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Marganda Aritonang. Kemudian berlanjut penampilan profil Kapolda Sigid Tri Hardjanto selama ia berkarir di dunia Kepolisian.

Kapolda Sigid pada kesempatan itu menyampaikan bahwa menjadi Kapolda Sulut merupakan penugasan keduanya di bumi nyiur melambai.

“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada Kapolri untuk kembali bertugas dan berterima kasih di tanah yang diberkati Tuhan ini,” ujar Kapolda didampingi istri Ny. Nunuk Tri Hardjanto.

Ia mengakui bahwa kepemimpinannya di Sulut ini tak akan berhasil tanpa dukungan masyarakat.

“Saya berharap bisa mengaplikasikan filosofi Sulawesi Utara. Apa yang kita rencanakan selalu disertai Tuhan dan bisa menjadi berkat bagi masyarakat,” tandas mantan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK Lemdiklat) Polri.

Diketahui turut hadir dalam acara pisah sambut ini Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Golose, Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa, Anggota Lemdikpol Polri, Forkompimda Sulut, Pejabat Utama Polda Sulut, Kapolres se-jajaran. Dari pantauan Sindomanado.com, sekira 500 orang hadir pada acara pisah sambut ini. (rhendi umar/stn)