Kapolda Sulut: Lanjutkan Apa Yang Dibuat Irjen Pol Bambang Waskito

oleh -
Kapolda baru Irjen Pol Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto memimpin apel sekaligus menyampaikan sambutan secara bersama-sama. ISTIMEWA

MANADO—Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Tradisi Farewell Parade di halaman Mapolda Sulut seiring penyambutan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulut yang baru, Rabu (9/1/2019)

Baik Kapolda lama Irjen Pol Bambang Waskito dan Kapolda baru Irjen Pol Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto memimpin apel sekaligus menyampaikan sambutan secara bersama-sama.

Irjen Waskito sendiri dalam sambutannya mengatakan atas perintah dinas maka dia harus menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Kapolda Sulut setelah sebelumnya saya memimpin polda ini selama 2 tahun 23 hari.

“Saya menyampaikan terima kasih atas dukungan saudara-saudari sekalian selama perjalanan pengabdian saya di Sulawesi Utara yang boleh dikatakan cukup singkat. Dukungan itu sangat berarti sehingga secara bersama semua beban dan tantangan tugas dapat kita atasi dengan baik walaupun dihadapkan dengan berbagai kekurangan dan keterbatasan,” jelas Waskito

Irjen Pol Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto menegaskan, akan melanjutkan semua program kebijakan dan strategi yang telah dirintis oleh pejabat lama.

Ia pun mengajak segenap personel jajaran Polda Sulut untuk berusaha semaksimal mungkin berbuat yang terbaik dalam menjaga kamtibmas, menegakkan hukum dalam upaya melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat demi kemajuan Polda Sulut.

“Saya harapkan dukungan dari segenap personel jajaran Polda Sulut, untuk bersama-sama melanjutkan apa yang telah dibuat oleh Bapak Irjen Pol Bambang Waskito. Saya mengajak kita semua untuk senantiasa menunjukan dedikasi, loyalitas, disiplin dan semangat kerja yang tinggi serta berupaya memacu kreatifitas dan inovasi dengan membuat terobosan-terobosan positif dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian kita guna membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri khususnya di wilayah hukum Polda Sulut,” tandas Kapolda.

Usai Farewell Parade dilanjutkan dengan Laporan Kesatuan dan penandatanganan Memori Sertijab yang dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto, SIK, para PJU dan para Kapolres/ta jajaran.  (rhendi umar/stn)