Kumpulkan Perangkat Daerah, Bupati Bahas DBD di Minahasa Utara

oleh
Ilustrasi. (Istimewa)

AIRMADIDI- Menindaklanjuti imbauan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey terkait dengan virus Demam Berdarah Dengue (DBD), Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan langsung mengumpulkan semua perangkat daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minut diruang bupati, Kamis (10/1/2019).

“Kiranya semua perangkat daerah untuk konsen dalam hal penanganan pencegahan DBD khsusunya Dinas Kesehatan Daerah (Dinkesda) Kabupaten Minut,” ujar Panambunan saat pimpin rapat.

Menurut dia,  DBD sudah mewabah di masyarakat dan penanganan korban DBD yang lagi dirawat di rumah sakit kian banyak. Sebab itu,

Dalam rapat tersebut,  bupati membahas sejumlah progran dan kegiatan tahun anggaran 2019 serta evaluasi kegiatan tahun 2018. “Mari bersama kita cegah DBD, imbau ke masyarakat untuk pentingnya kebersihan di lingkungan, terutama bisa melakukan 3M plus setiap minggunya,” harap dia.

Lanjut dia, selain itu sangat berharap kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk siaga dengan ancaman berbagai bencana alam yang mengintai masyarakat.

“Camat dan lurah serta hukum tua senantiasa siaga dan melaporkan situasi wilayah masing-masing baik daerah pesisir pantai maupun daerah perbukitan serta pinggiran sungai,” harap dia. (Valentino Warouw)