Ibadah Natal Berlangsung Khidmat, Golkar Sulut Bersatu

oleh -
Pengurus Partai Golkar bersatu bergandengan tangan. (FOTO: Christy Lompoliuw)

MANADO- Ibadah perayaan Natal Partai Golkar Sulut berlangsung khidmat, dipimpin Pendeta Sofie Maki, di Grand Kawanua Internasional Centre (GKIC), Novotel Manado, Jumat (11/1/2019).

Dalam Khotbah, Pendeta Sofie Maki mengatakan, pembacaan diambil dari Yohanes 3:16.

“Perjalanan jauh membutuhkan pengorbanan. Kehadiran Yusuf dan Maria mereka juga mengorbankan perasaan mereka ketika malaikat datang mengatakan janganlah takut menjadikan maria istrimu,” ujar dia.

Menurut dia, apa bentuk pengorbanan bapak ibu saudara yang adalah kelaurga besar Golkar Sulut ?. Apakah ada yang kita korbankan, terus demi kesejahteraan dan kepentingan?.

“Kebersihan hati akan menunjukan kapabilitas seseorang untuk bangkit, karena dengan kebangkitan saudara maka kita ada untuk menjadi berkat. Bahkan kita bersatu untuk maju,” terang dia.

Lanjut dia, kekuatan bersama akan berdampak kepada masyarakat dimana kita ada dan kita lemah. Kita rindu kemenangan dan untuk menjadi berkat, bagi bangsa dan negara, bagi daerah provinsi kabupaten kota.

“Kedua natal adalah solidaritas, itu penting ketika sukacita ada didalam kita Ketiga natal adalah kesederhanaan,” ucap dia.

Dia menjelaskan, memang dalam menjalani kehidupan sehari-hari “Duit” adalah segalahnya. Semua kita memerlukan duit. Apa itu duit?

“Huruf D adalah Doa, huruf U adalah Usaha dimana kita harus berusaha untuk mencapai tujuan. Hurif I adalah Iman dimana jika kita memiliki iman percaya Allah yang kita sembah sanggup memberi apa yang kita perlukan,” jelas dia.

Lanjut dia, dimana ada iman disitu ada berkat. Sedangkan huruf T adalah Taat, dimana dengan ketaatan kita akan berdampak kepada kemenagan yang kita dapat.

“Keempat, Natal adalah universal. Hidup ini adalah kesempatan. Tuhan kiranya memberkati kita dalam persekutuan perayaan natal. Awal di tahun yang baru akan menghantar partai Golkar menuju kemenangan,” pungkas dia.

Selesai Ibadah Natal Pendeta Sofie Maki mengajak semua pengurus Partai Golkar diminta untuk berdiri dan bergandengan tangan untuk bersatu.

Turut hadir pada ibadah Natal, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama pengurus pusat, Ketua DPD I Partai Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu, Wakil Bendahara Umum DPP-AMPG Adrian Jopie Paruntu, Mantan Ketua DPD I Golkar Sulut Stevanus Vreeke Runtu, Pengurus DPD I dan II Golkar Sulut, kader Partai Golkar se-Sulut serta tamu dan undangan (Valentino Warouw)