Nasdem Sulut Ambisi Usung Gubernur, Target 12 Kursi di DPRD

oleh -
Bendahara DPW Partai Nasdem Sulut, Felly Runtuwene. (FOTO: Christy Lompoliuw)

MANADO – Partai Nasdem Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berambisi mengusung Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020 nanti.

Pasalnya, pada Pemilihan umum (Pemilu) 2019 Partai Nadem menargetkan 12 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut atau minimal tidak dibawah sembilan kursi.

Diketahui, untuk mengusung Cagub dan Cawagub partai politik di DPRD Sulut harus memiliki minimal sembilan kursi.

“Untuk kursi di DPRD Sulut ditargetkan sebanyak 12 kursi atau minimalnya tidak dibawah  sembilan. Dapil Bolmong tiga, Dapil Minsel-Mitra satu, Dapil Nusa Utara satu, Dapil Bitung-Minut dua, Minahasa dua dan Manado tiga kursi,” ujar Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulut, Felly Runtuwene, kepada KORAN SINDO MANADO, Senin (14/1/2019).

Menurut dia, 12 kursi tersebut tersebar di dapil Bolmong tiga, dapil Minsel-Mitra satu, dapil Nusa Utara satu, dapil Bitung-Minut dua, Minahasa dua dan Manado tiga kursi.

“Untuk Pemilihan legislatif (Pileg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) kami targetkan sebanyak dua kursi. Dua kursi tersebut dari Minahasa dan Bolaang Mongondow Raya (BMR),” terang dia.

“Satu kursi di BMR karena ada dua kepala daerah disana dari Nasdem. Untuk satunya siapa saja dari Minahasa, bisa Benny Mamoto, Hillary Lasut maupun saya sendiri,” pungkas dia. (Christy Lompoliuw/View)