Poluakan Serahkan Aset dan Dokumen Dinas PMD Kepada Pejabat Baru Hendri Lumapouw

oleh -
Tampak mantan Kadis PMD Evert Poluakan menyerahkan dokumen kepada Kadis yang baru Hendri Lumapouw. (:KORAN SINDO MANADO/JIVLATER LANGI)

AMURANG — Jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) yang sebelumnya dijabat Evert Poluakan resmi diserah terimakan kepada pejabat baru Hendri Lumapouw, Senin (14/1/2019).

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu diwakili Asisten I Handri Sondakh dalam sambutannya menyampaikan, jabatan yang diberikan pimpinan adalah sebuah amanah yang harus dilaksanakan.

“Rolling jabatan untuk mendiskreditkan seorang Aparatur Sipil Negara, namun sebagai wadah untuk mengasah kemampuan agar lebih banyak mendapat pengetahuan di manapun kita ditempatkan. Atas nama Bupati Christiany Eugenia Paruntu, menyampaikan terima kasih kepada Evert Poluakan yang telah berdedikasi melaksanakan tugas sebagai Kadis PMD dan selamat melaksanakan tugas yang baru sebagai Asisten III,” kata Sondakh.

Sementara itu, Poluakan mengaku semua dokumen sudah diserahkan kepada kadis yang baru. Dengan otomatis sudah diserah terimakan jabatan, baik barang milik daerah termasuk dokumen-dokumen lainya.

“Bertepatan awal tahun belum ada pencairan, jadi semua langsung ditandatangani berkas serah terimanya,” jelas Poluakan.

Kadis PMD Hendri Lumapouw berterima kasih kepada ibu bupati yang boleh memberikan kepercayaan sebagai Kadis PMD. Tentunya, kepercayaan ini akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, untuk kemajuan Minsel lebih khusus untuk kemajuan Dinas PMD.

“Terutama dalam mengawal setiap program baik pusat maupun pemerintah daerah untuk kemajuan dan kesejahteraan desa maupun masyarakat,” pungkas Lumapouw.

Tampak hadir, Sekretaris DPMD Altin Sualang, para kepala bidang, serta seluruh pegawai dan honorer. (Jivlater Langi/Kimgerry)