Steven Andre Warouw Lantik Pengurus Garda Manguni di Provinsi Sulut

oleh -
Pelantikan dipimpin Ketua Umum Garda Manguni. (FOTO: Marcos Budiman)

TONDANO- Ketua Umum Garda Manguni Steven Andre Warouw resmi melantik pengrus dan anggota Garda Manguni yang tersebar di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), di Tondano, Romboken, Minggu (20/1/2019).

“Pelantikan hari ini saya nyatakan sukses dan berjalan dengan lancar, sekian lamanya kita mempersiapkan tenda, makanan dan lainnya. Terima kasih DPAC Romboken, dibantu ranting kakas dan Paso dan semua yang telah berpartisipsi,” ujar Steven Andre Warouw saat sabutan.

Lanjut dia, setelah pelantikan bukan berarti tugas selesai, masi banyak tugas pengurus, anggota, panglima yang ada se-Povinsi Sulut.

“Dengan adanya Garda Manguni di Romboken, mari kita menjaga keamanan sehingga romboken bisa aman dan damai. Mari semuanya bersatu seluruh romboken,” harap dia.

Sebagai referensi, yang dilantik adalah regiment komando pasukan inti DPD Sulut Lexi Mamahit, regiment asat seni dan budaya DPD Sulut Jefry Porung, regiment tim khusus DPD Sulut, Ketua ranting Lawangirung DPC Manado Christian Kaeng, regimen wanita DPD Sulut Rinny Walandouw, ketua DPAC  Romboken serta pengurus dan nggota Garda Manguni lainnya.

Ketua umum Garda Manguni. (FOTO: Marcos Budiman)

Sementara itu, Ketua DPP Garda Manguni, Denny Soba mengatakan, kalau mau ikut ormas harus jelas, kalau tidak jelas mengapa mau ikut ormas.

“Garda Manguni sudah terdaftar di Menkumhan dan Mendagri, kali ini sudah keluar npwp Garda Manguni. Kita bukan ormas liar lagi, sudah punya badan hukum.Kita sudah ada di Pulau Jawa, Kalimantan, Papua, kedepan di Aceh,” tambah Somba.

Turut hadir, Ketua DPD Sulut Garda Manguni Roy Warouw, Penasehat DPD, Ketua DPP Denny Somba, Ketua Garda Mangunui Jepang Tendean dan pengurus lainnya serta puluhan anggota. (Valentino Warouw)