Pentingnya Edukasi Kebersihan Lingkungan Bagi Pelajar dan Anak Usia Dini

oleh -
Tampak, Kepal DLH Sulut Marly Gumalag berbincang hangat bersama Direktur Operasional KORAN SINDO MANADO, Gladys Runtukahu dan Sekretaris Perusahaan Freecillia Torindatu. (Rivco Tololiu)

MANADO-Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemprov Sulut Marly Gumalag mengakui, edukasi terkait kebersihan penting ditanamkan kepada pelajar dan anak usia dini.

Menurutnya, edukasi tersebut akan memberikan pemahaman berarti untuk menumbuhkan kesadaran dan kecintaan akan lingkungan bersih.

“Contoh simpelnya, ajarkan mereka soal buang sampah pada tempatnya,” kata Marly saat audensi bersama KORAN SINDO MANADO/SINDOMANADO.COM di ruang kerjanya, Rabu (30/1/2019).

Dia menyebut, keterlibatan media massa baik cetak dan online sangat penting, sebagai wadah atau corong membantu program pemerintah soal kebersihan. Pelajar atau anak usia dini menjadi objek yang strategis, karena lewat edukasi bisa memberikan dampak positif sebagai contoh di tengah masyarakat atau sekolahnya.

“Bayangkan kalau anak-anak kita yang menyadarkan kita soal kebersihan. Ini tentu menjadi hal berbeda, karena dapat membentuk generasi penerus yang peduli lingkungan bersih,” ungkapnya.

Direktur Operasional KORAN SINDO MANADO/SINDOMANDO.COM, Gladys Runtukahu mengatakan, sebagai media pihaknya sangat mendukung dan menunjang program-program terkait kebersihan lingkungan.

“Setiap karyawan di kantor juga diharuskan cinta kebersihan. Jadi bukan hanya tahu mewartakan berita, tetapi harus jadi contohnya juga. Seperti soal kebersihan lingkungan yang dimaksud,” ungkap Runtukahu, didampingi Sekretaris Perusahaan, Feellicia Torindatu. (rivco tololiu)