Terobos Banjir, Gubernur dan Wagub Pantau Langsung Bantuan Korban Bencana di Manado

oleh
MANADO-Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur (Wagub) Steven Kandouw memantau langsung sejumlah lokasi banjir di Kota Manado, Jumat (1/2/2019).
Keduanya menerobos banjir dan lumpur untuk melihat kondisi masyarakat yang terdampak bencana, seperti di Kelurahan Mawahu, Kecamatan Tuminting.
Gubernur kesempatan itu ikut memberikan sejumlah bantuan kepada para korban banjir dan longsor. Mengenakan kaos merah dan celana pendek, gubernur ikut berbaur bersama masyarakat di lokasi bencana.
Saat memantau dapur umum di Masjid Jami’ Al-Munawarah Tuminting, gubernur ikut memasak bersama petugas dan masyarakat setempat.
“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana,” ungkapnya.
Dia menuturkan, dalam penanganan bencana dirinya telah menginstruksikan instansi terkait untuk gerak cepat melakukan evakuasi serta menyalurkan bantuan.
“Kita salurkan juga makanan siap saji serta keperluan masyarakat seperti matras dan selimut. Ada juga penyaluran obat-obatan dari Dinkes Sulut,” ujarnya.
Dia menyebut, para korban yang meninggal dunia karena bencana akan diberikan bantuan.
“Kita juha akan evakuasi masyarakat yang tinggal di lokasi rawan bencana untuk mengantisipasi jatuhnya banyak korban,” tuturnya.
Gubernur berharap, pemerintah di 15 kabupaten dan kota untuk menginformasikan ke Pemprov Sulut sejumlah wilayah yang terdampak bencana, dan juga berapa banyak korbannya.
“Apa yang kita lakukan hari ini merupakan langkah awal. Besok kita akan evaluasi lagi apa tindakan yang mendesak dilakukan,” cetusnya. (rivco tololiu)