Kepala OPD Disebar Salurkan Bantuan ke Lokasi-Lokasi Bencana di Kota Manado

oleh
MANADO-Semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sulut disebar ke lokasi-lokasi bencana di Kota Manado, Sabtu (2/2/2019).
Ini merupakan instruksi langsung Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw untuk menindaklanjuti penanganan hari pertama pascabencana.
“Semua perangkat daerah beserta jajaran dilibatkan menyalurkan bantuan berupa makanan, minuman dan sebagainya,” kata Sekprov Sulut Edwin Silangen.
Menurutnya, penanganan hari pertama pascabencana yaitu difokuskan untuk penyaluran bantuan serta proses pembersihan di wilayah yang terdampak banjir dan longsor.
“Kita terus koordinasi bersama semua lintas perangkat daerah dan stakeholder terkait, termasuk TNI dan Polri,” ungkapnya.
Kepala Biro Protokol dan Humas Pemprov Sulut, Dantje Lantang menuturkan, Posko Bencana Pemprov Sulut tetap dibuka bagi pihak-pihak yang menyalurkan bantuan.
“Dari sore hingga dini hari tadi, bantuan terus disalurkan dari Posko Bencama Pemprov Sulut. Ada banyak sekali bantuan yang diberikan untuk para korban bencana,” ujarnya.
Pagi hari tadi, Sekprov Edwin Silangen memimpin rapat koordinasi penanganan bencana di lobi Kantor Gubernur Sulut yang menjadi tempat Posko Bencana Pemprov Sulut.
Usai rapat, para pejabat langsung disebar bersama tim masing-masing untuk menyalurkan bantuan ke sejumlah wilayah di Manado, seperti di Tuminting, Tikala, Sario, Wanea serta lokasi-lokasi terdampak bencana lainnya.
“Tim juga ikut mengawal proses penyaluran bantuan di lapangan dan membantu pembersihan pascabencana bersama masyarakat. Kita akan terus stan by hingga kondisi betul-betul pulih kembali,” tukas Joi Oroh, Kepala BPBD Pemprov Sulut. (rivco tololiu)

No More Posts Available.

No more pages to load.