Gubernur Ajak Umat Tri Dharma Junjung Toleransi dan Kebersamaan

oleh -
Gubernur Olly Dondokambey memberikan sambutan di Perayaan Tahun Baru Imlek 2570 di Klenteng Ban Hin Kiong, Manado, Senin (4/2). (Ist)

MANADO-Umat Tri Dharma diharapkan lewat momentum perayaan Tahun Baru Imlek 2570 untuk membawa harapan baru dalam meningkatkan toleransi dan kebersamaan di Bumi Nyiur Melambai. Hal tersebut disampaikan Gubernur Olly Dondokambey di Klenteng Ban Hin Kiong, Manado, Senin (4/2/2019).

Gubernur Olly ditemani sang istri Rita Tamuntuan, saat menghadiri perayaan pisah sambut Tahun Baru Imlek 2569 ke 2570.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulut, serta selaku pribadi dan keluarga, saya mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2570 kepada saudara-saudara Umat Tri Dharma. Semoga momentum ini membawa harapan baru bagi kita semua, dan senantiasa akan diberikan kesehatan, kebahagiaan, kedamaian, kesuksesan dan kesejahteraan,” ucap gubernur.

Lanjut dia, dalam konteks mewujudkan persaudaraan antar sesama umat dan sesama anak bangsa, perayaan Imlek menyadarkan Umat Tri Dharma di Sulut tentang betapa pentingnya keterbukaan dan penghargaan terhadap kemajemukan bangsa.

Meskipun berbeda-beda suku, agama, budaya, etnis, namun sub kultur Tionghoa di Sulut tidak berdiri sendiri atau terpisah, melainkan bagian dari kesatuan daerah dan bangsa.

Karena itu, Gubernur Olly berharap agar Umat Tri Dharma dapat terus menyatu, berintegrasi dan melakukan akulturasi budaya dengan komponen masyarakat lainnya atas dasar saling menghargai, saling menghormati dan saling melengkapi.

“Di tengah kemeriahan perayaan Imlek ini, saya mengajak seluruh Umar Tri Dharma untuk semakin meningkatkan kontribusi bagi kemajuan daerah Sulut, melalui dukungan terhadap kebijakan dan program pemerintah, termasuk melalui dukungan terhadap brand pariwisata ‘North Sula We See’,” ujarnya.

Nampak pula hadir dalam acara tersebut,Sekdaprov Edwin Silangen, bersama Ibu Ketua DWP Sulut, Ivonne Silangen Lombok, Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun bersama delegasi, unsur Forkopimda, serta undangan. (rivco tololiu)