Moniaga Pesimis Tol Manado-Bitung Beroperasi di 2019

oleh -
Anggota DPRD Sulut, Juddie Moniaga. (FOTO: Istimewa)

MANADO-Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara, Juddy Moniaga pesimis Tol Manado-Bitung beroperasi penuh di 2019 sebagaimana ditargetkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey akan diresmikan Presiden Joko Widodo pada Maret 2019.

“Kayaknya belum,” tulis Moniaga saat dikonfirmasi SINDOMANADO.COM via Whatsapp, Rabu (6/2/2019).

Moniaga pun enggan menjelaskan alasannya yang pesimis Tol Manado-Bitung bisa beroperasi penuh di 2019.

“Ikut waktu tinjau lapangan ? Lihat saja fakta di lapangan,” kata Moniaga.

Sebelumnya saat mendampingi peninjauan pembangunan Tol Manado-Bitung oleh Komisi III DPRD Sulut, Kepala BPJN Wilayah XV Sulut dan Gorontalo Triono Junoasmono mengakui, pembangunan agak sedikit terhambat karena ada struktur jembatan yang tinggi sehingga Kementerian PUPR harus memastikan desain yang tersebut sudah kuat.

“Jadi memang penyelesaian jembatan ini waktunya agak mundur dari sebelumnya, tapi untuk badan jalannya akan selesai bulan april nanti,” tukas Junoasmono.

Sementara, Ketua Komisi III DPRD Sulut Adriana Dondokambey usai peninjauan mengatakan, untuk jembatan yang dekat simpang susun Airmadidi harus dibangun dengan desain yang kuat karena ukurannya tinggi.

“Lebih lanjut lagi akan koordinasi lagi dengan Kementerian PUPR dan Pemerintah daerah terkait kelanjutan pembangunan,sebagaimana yang sudah ditetapkan Gubernur Olly Dondokambey,” tukas Adriana. (Christy Lompoliuw)