Angouw Pimpin Banmus Kunjungi DPRD DKI Jakarta

oleh
Banmus DPRD Sulut saat mengunjungi DPRD DKI Jakarta. (FOTO: Istimewa)

MANADO- Badan musyawarah (Banmus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kunjungi DPRD DKI Jakarta, dipimpin Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Selasa (5/3/2019), kemarin.

Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw mengatakan, kunjungan kerja tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, dan juga Wakil Ketua Badan Kehormatan Syarifudin.

“Dalam pertemuan di lantai III Ruang Banggar Kantor DPRD Provinsi DKI tersebut, membahas terkait peran Banmus dalam penentuan semua agenda DPRD, pelaksanaan reses dan tunjangan perumahan serta beberapa masalah internal DPRD,” terang dia.

Lanjut dia, masalah internal antara lain, pelaksanaan peran Banmus menyesuaikan dengan ketentuan dalam UU 17 tahun 2014 tentang MD3 dan PP 18 tahun 2017 tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD.

“Serta, Aktivitas pimpinan dan anggota DPRD dibahas dalam rapat banmus, yg dihadiri secara kuorum sesuai tatib DPRD, Aktivitas Pimpinan dan Anggota diatur secara detail dalam Peraturan Tata Tertib DPRD,” jelas dia.

“Kemudian terkait pelaksanaan hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota dituangkan dalam Perda dan dijabarkan dalam Pergub, sebagai landasan operasional,” tambah dia.

Diketahui, kunjungan dipimpin langsung oleh Ketua Andrei Angouw didampingi Wakil Ketua Stefanus Vreeke Runtu, Marten Manopo dan anggota DPRD Sulut Ferdinand Mewengkang, Jems Tuuk, Rita Manopo, Lucia Taroreh, dan Mursan Imban. (Christy Lompoliuw)

 

 

Editor: valentino warouw